HONDA

Bantuan UMKM Disiapkan Rp 500 Juta

Bantuan UMKM Disiapkan Rp 500 Juta

BENGKULU - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu akan mengajukan anggaran kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk membantu pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid 19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu Drs. Eddyson mengatakan akan memasukkan pengajuan anggaran sebesar Rp 500 juta kepada Pemkot Bengkulu. “Nantinya kami akan mengusulkan Rp 500 juta dulu,” singkatnya.

Kemudian ia menambahkan dana tersebut akan diberikan kepada pelaku UMKM dengan bentuk barang seperti kompor, payung, booth, gerobak dan yang lainya. “Bantuan nanti bukan berbentuk uang tetapi lebih ke barang yang dibutuhkan untuk pelaku UMKM yang terdampak pandemi Virus Covid-19,” terangnya.

Eddyson mengatakan sudah banyak proposal yang masuk ke pihaknya untuk mendapatkan bantuan tersebut, tetapi nantinya akan dijaring dan diseleksi siapa yang memang membutuhkan bantuan tersebut. “Kita saring terlebih dahulu, supaya bisa tepat sasaran,” katanya.

Terakhir ia mengatakan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) untuk sementara sudah ditutup 6 Agustus lalu, tetapi tidak menutup kemungkin besok, (hari ini, red) untuk pelaku UMKM mendaftarkan usahanya. “Kita lihat perkembangan terlebih dahulu jika Senin besok (hari ini, red) masih ada peluang kita akan membuka, tapi untuk sementara kita tutup tanggal 6 kemarin,” tutupnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: