HONDA

Status PPKM di Kota Bengkulu Turun Level, Masuk Kota Tetap Diperketat

Status PPKM di Kota Bengkulu Turun Level, Masuk Kota Tetap Diperketat

   

BENGKULU - Guna percepatan pemutusan penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas PPKM Kota Bengkulu kembali melaksanakan penyekatan akses keluar - masuk kendaran ke Kota Bengkulu.

Di sejumlah titik perbatasan Kota Bengkulu dengan daerah lain. BACA JUGA: Status PPKM di Bengkulu Utara Naik, Gubernur Tekankan Satgas Perketat Pengawasan PPKM

Penyekatan tetap dilakukan di Kota Bengkulu meskipun saat ini Kota Bengkulu berstatus PPKM level 3. Penyekatan dilaksanakan di 3 titik masuk Kota Bengkulu, yakni terminal Sungai Hitam, Nakau dan Betungan guna mengurangi mobilitas masyarakat.

Kapolsek Muara Bangkahulu AKP. Chusnul Qomar ketika ditemui saat berjaga di perbatasan Terminal Sungai Hitam mengatakan, penyekatan dilakukan guna memastikan pengendara dan masyarakat yang akan memasuki wilayah Kota Bengkulu telah divaksinasi dengan menunjukan sertifikat vaksinasi.

"Kita melakukan pemeriksaan dokumen perjalanan untuk pengendara yang bakal masuk Kota Bengkulu seperti sertifikat vaksin dan rapid antigen," sampainya.

Lanjutnya, terkait pengedara yang tidak memiliki dokumen perjalanan sesuai aturan PPKM maka diminta untuk segera melakukan rapid antigen di  fasilitas pelayanan kesehatan terdekat. BACA JUGA: Terekam CCTV, Pelaku Pencurian Resahkan Warga Belakang Pondok

Penyekatan ini masih akan terus dilakukan di tiga titik perbatasan hingga esok hari. Guna mengurangi mobilitas masyarakat terutama saat libur tahun baru islam 1 Muharram 1443 Hijiriah.(tok) Simak video berita:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: