HONDA

Enam Pejabat Kabupaten Ikut Uji Kompetensi di Pemprov

Enam Pejabat Kabupaten Ikut Uji Kompetensi di Pemprov

BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, mulai kemarin (12/8) menggelar Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama. Selain diikuti 12 pejabat di lingkungan Pemprov Bengkulu, uji kompetensi atau job fit ini juga diikuti enam pejabat dari kabupaten, rinciannya tiga Sekda dan tiga lagi kepala OPD.

Berdasarkan penelusuran Rakyat Bengkulu, ketiga Sekda tersebut yakni Sekda Rejang Lebong, R.A Denni, SH, MM, Sekda Kaur, Nandar dan Sekda Bengkulu Selatan, Yudi Satria. BACA JUGA: Sehari Bisa Uji 500 Sampel untuk PCR, Gedung Labkesda Tuntas Desember

Dikonfirmasi Rakyat Bengkulu kemarin, Sekda Rejang Lebong, R.A Denni membenarkan dirinya mengikuti uji kompetensi tersebut.

“'Benar, saya ikut dalam lelang jabatan, tapi belum tahu jabatan apa yang kan dipilih,'' singkat Denni.

Deni yang masa jabatannya sebagai Sekda Rejang Lebong habis akhir Juli 2021 lalu ini mengatakan bahwa ia belum tahu jabatan apa yang dipilih, karena memang proses yang diikuti belum menentukan jabatan apa yang di harus dipilih.

Sementara itu, Sekda Kaur Nandar, ketika dikonfirmasi membenarkan dirinya ikut dalam uji kompetensi untuk memperebutkan posisi jabatan eselon IIa tingkat Provinsi. BACA JUGA: Diduga Frustrasi Pascakecelakaan, Gantung Diri

Dikatakannya bila nanti jabatan yang saat ini ditempatinya ditinggalkan maka kewenangan gubernur menunjuk Pelaksana Harian (Plh) atau penjabat Sekda sebelum pimpinan daerah mengajukan usulan untuk Pelaksana Tugas (Plt).

“Semoga tak ada kendala dan kini saya sudah mengikuti tes uji kompetensi di Provinsi Bengkulu,” sampainya. Ia berharap jika nantinya diberikan amanah oleh Pansel dan Gubernur, maka ia akan mengabdi sepenuhnya di tingkat Provinsi Bengkulu.

Menurutnya sejumlah permintaan terkait dengan dokumen sudah diserahkannya dengan pansel tinggal menunggu hasilnya. BACA JUGA: Dibekukan Usai Kritik Kampus, BEM Fakultas Hukum Universitas Bengkulu Surati Nadiem

“Saya sudah menyampaikan izin dengan Bupati dan sudah disetujui. Saya mohon dukungan semuanya untuk diberikan kepercayaan oleh bapak Gubernur Bengkulu,” katanya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, saat ditanya keikutsertaan enam pejabat dari kabupaten itu tak menampiknya. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: