HONDA

Ratusan Sanggahan Peserta Ditolak

Ratusan Sanggahan Peserta Ditolak

 

BENGKULU TENGAH- Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), ada 451 sanggahan yang sudah masuk. Dari 451 peserta tersebut sudah ada yang ditanggapi oleh panitia. Ratusan sanggahan diantaranya ditolak oleh panitia. Untuk diketahui pada pengumuman seleksi administrasi beberapa waktu lalu ada 1.045 peserta yang dinyatakan TMS.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Promosi, BKPSDM Bengkulu Tengah, M. Ario Nurvansyah, SH menjelaskan, dari 451 sanggahan yang masuk sudah ada yang ditanggapi oleh panitia. Dari tanggapan tersebut ada 100-an peserta yang sanggahannya ditolak dan ada juga beberapa sanggahan yang sanggahannya diterima.

"Dari tanggapan sanggahan yang sudah kita lakukan, memang ada beberapa sanggahan peserta yang kita terima. Maksudnya diterima di sini, dari awalnya Tidak Memenuhi Syarat (TMS), berubah menjadi Memenuhi Syarat (TMS). Namun yang kita tolak juga banyak, bahkan mencapai 100-an lebih peserta," ujarnya.

Lanjutnya, sesuai jadwal untuk jawaban atau tanggapan sanggahan yang dikirimkan peserta ini terakhir dijawab pada hari ini. Karena BKN memberikan panitia untuk waktu menjawab sanggahan para peserta tersebut dari 4 hingga 13 Agustus mendatang. Setelah selesai, maka lusa (15/8) panitia akan kembali melakukan pengumuman pasca sanggahan.

"Setelah sanggahan ini, pada tanggal 15 kita akan kembali melakukan pengumuman pasca sanggahan. Dalam pengumuman pasca sanggahan inilah nanti, 451 peserta CASN yang mengajukan sanggahan akan mengetahui secara resmi, apakah dari sanggahan mereka tersebut dapat merubah menjadi MS atau tetap TMS," ungkapnya

Mengenai pelaksanaan tahapan selanjutnya, yakni tahapan SKD menggunakan Computer Asisted Test (CAT) masih menunggu petunjuk dari BKN. Sebab nantinya BKN akan berkoordinasi dengan Unib mengenai waktu pelaksanaannya tersebut.

"Karena pada tahun ini kita akan kembali bekerja sama dengan Unib untuk melaksanakan tahapan CAT SKD CASN pada tahun 2021 ini. Semoga tidak ada perubahan dan bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ada," bebernya. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: