HONDA

Gedung Eks SDN 62 Kota Bengkulu Dibobol Maling

Gedung Eks SDN 62 Kota Bengkulu Dibobol Maling

BENGKULU – Gedung eks SDN 62 di Jalan Rakun Kelurahan Sawah Lebar, dibobol maling. peristiwa itu terjadi belum lama ini. Akibat kejadian itu, sejumlah barang berharga hilang digasak pelaku.

Diantaranya, dua unit komputer, printer, mesin air, laptop dan lain-lainya. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Ratu Agung.

Penjaga sekolah, Taipan Maulana (50) saat ditemui oleh Rakyat Bengkulu kemarin (22/8) mengatakan, pelaku menguras habis barang berharga yang berada di dalam ruangan perpustkaan dan TU.  “Habis semua barang berharga, gak bersisa," katanya.

Ditambahkannya,  kuat dugaan pelaku sudah sangat mengetahui situasi dan keadaan eks sekolah tersebut. Diduga juga pelaku orang yang memang sudah profesional. “Pelaku menjalankan aksinya saat hujan, tapi tanda-tanda jejak kaki pelaku tidak ada. Kemudian cara pelaku mencongkel jendela juga sangat rapi hampir tidak ada bekas congkelan,” tambahnya.

Taipan menjelaskan, peristiwa pertama berawal saat pelaku menggasak barang yang berada di ruangan guru dengan cara mencongkel jendela belakang. “Kejadian tersebut pada Kamis pagi. saya mengetahuinya saat akan membuka ruangan tersebut, setelah itu saya langsung melapor ke Polsek Ratu Agung,” jelasnya.

Agar tidak terulang lagi, akhirnya Taipan memindahkan aset sekolah yang masih tersisa dari ruangan guru ke ruangan  perpustakaan. Rupanya hal itu diketahui oleh pelaku. Selang sehari kemudianm pelaku kembali beraksi. “Terbukti hanya berkelang sehari, pada subuh harinya pelaku kembali beraksi. Pelaku sepertinya mengetahui letak barang yamg dipindahkan,” tambahnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: