HONDA

Masih Ada Desa di Bengkulu Selatan Listrik Sering Padam, Sinyal Kurang

Masih Ada Desa di Bengkulu Selatan Listrik Sering Padam, Sinyal Kurang

PINO RAYA - Perlu menjadi perhatian pemerintah. Hingga saat ini masih ada desa di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) yang tidak bisa menikmati aliran listrik secara normal, ditambah lagi sinyal handphone juga masih sangat kurang.

Desa tersebut adalah Karang Cayo, Kecamatan Pino Raya. Diungkapkan Pjs Kades Karang Cayo, Suharhan melalui Sekdes Supramono, sejak tahun 2015 lalu desanya mendapatkan aliran listrik dari PLN.

Dengan adanya aliran listrik ini masyarakat bisa menggunakan alat-alat elektronik. Namun, meskipun telah dialiri listrik, masyarakat desa selalu mengeluhkan karena listrik sering padam. Bahkan pemadaman ini telah berlangsung selama lima tahun terakhir khususnya hari Rabu dan Kamis.

Pemerintah desa bersama masyarakat pernah menanyakan masalah ini ke Pemkab Bengkulu Selatan. Namun hingga saat ini tidak ada solusinya. "Alasan dari PLN sedang pembersihan tanam tumbuh. Dan dari pemerintah belum ada solusi," kata Supramono.

Ditambahkan Sekdes, kondisi ini diperparah dengan minimnya sinyal atau jaringan handphone di desa. Apalagi Desa Karang Cayo terletak di belakang bukit dan terhalang pohon besar. Kondisi inilah yang membuat sinyal lemah, sehingga untuk harus mencari titik-titik lokasi agar ada sinyal jaringan handphone. “Pernah diusulkan ke Kominfo BS, namun belum juga ada tindakan," ujarnya.

Oleh sebab itu, menurutnya, masyarakat Karang Cayo berharap pemerintah dapat memberikan perhatian lebih pada desa mereka. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: