HONDA

Vaksinasi Massal di Pulau Enggano, Sasar 3 Ribu Penduduk Enggano

Vaksinasi Massal di Pulau Enggano, Sasar 3 Ribu Penduduk Enggano

 

BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana akan melakukan kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat yang ada di Pulau Enggano dalam waktu dekat. Hal tersebut guna mendukung program percepatan vaksinasi serta sebagai wujud kepedulian Pemprov Bengkulu terhadap masyarakat Pulau Enggano.

Disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri usai mengikuti rapat persiapan vaksinasi massal di Pulau Enggano pada Rabu (25/8), Pemprov Bengkulu menargetkan sebanyak 3 ribu sasaran vaksinasi dari total seluruh penduduk Pulau Enggano. Dengan sasaran 70 persen penduduk yang berusia 18 tahun ke atas. Dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut rencananya akan dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

"Untuk Vaksinasi ke Pulau Enggano, rencana akan dihadiri langsung pak gubernur bersama dengan Forkopimda Provinsi Bengkulu," kata Hamka.

Namun untuk waktu pelaksanaannya sendiri saat ini menungggu informasi dari BMKG lantaran dalam minggu ini gelombang di perairan laut Bengkulu masih cukup tinggi yang disebabkan cuaca buruk.

"Belum memungkinkan untuk minggu ini karena cuaca buruk jadi untuk pelaksanaannya kita tunda sembari menunggu prakiraan cuaca dari BMKG, karena para kru, vaksinator dan vasilitas kendaraan harus menggunakan kapal Pulau Telo untuk menuju ke Pulau Enggano," lanjut Hamka.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menjelaskan, total tenaga kesehatan yang akan diturunkan dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal di Pulau Enggano tersebut sebanyak 40 petugas vaksinator.

"Rencananya pelayanan vaksinasi massal akan dilakukan selama dua hari, yakni hari pertama kita fokuskan ke desa-desa yang ada di Pulau Enggano dan dihari selanjutnya akan terpusat di kecamatan," demikian Hamka.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: