HONDA

Ganggu Pelayaran, Bagan Apung di Pelabuhan Pulau Baai Ditertibkan

Ganggu Pelayaran, Bagan Apung di Pelabuhan Pulau Baai Ditertibkan

   

BENGKULU – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu melakukan penertiban terhadap bagan apung milik nelayan, Jumat (27/8) di pintu alur masuk Pelabuhan Pulau Baai. Pemindahan dan penertiban bagan apung sebanyak 5 buah ini dikarenakan mengganggu atau menghalangi alur keluar masuk kapal di Pelabuhan Pulau Baai.

Kegiatan pemindahan bagan dilaksanakan oleh pemilik bagan dibantu Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Mego dan Patkamla Pulau Baai. Dipimpin oleh Dankal PMG Kapten Laut (P) Agus Heriansyah, penertiban bagan apung berjalan dengan tertib aman dan lancar. “Bagan Apung dipindahkan ke lokasi aman di depan tangkahan nelayan Teluk Sepak,” kata Danlal Bengkulu Letkol Laut Pelaut (P) Yudi Ardian.

Lebih lanjut danlanal menerangkan, pemindahan bagan apung di depan alur masuk Pelabuhan Pulau Baai hari ini bukan yang pertama kali. Penerriban ini sudah pernah dilaksanakan sebelumnya bekerjasama dengan Pelindo, karena menggangu aktifitas keluar masuk kapal di Pelabuhan Pulau Baai.

Dari lima bagan apung hanya 4 buah bagan yang dapat ditarik, karena kondisi cuaca gelombang tinggi dan angin kencang pada saat penarikan. “Satu buah bagan yang gagal ditar ini tidak tidak menggangu alur pelayaran, dan akan ditarik besok pagi oleh pemilik,” demikian danlanal. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"