HONDA

26 September SKD CASN Digelar, 2.428 Peserta Tes di Bengkulu

26 September SKD CASN Digelar, 2.428 Peserta Tes di Bengkulu

BENGKULU - Mulai 26 September nanti, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 di lingkungan Pemprov Bengkulu akan digelar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti didampingi Kepala Bidang Pemberhentian, Pengadaan, Informasi dan Kepegawaian (PPIK) BKD Provinsi Bengkulu, Rufran mengatakan pihaknya telah menerima surat resmi dari Kanreg VII BKN Palembang berkenaan dengan jadwal pelaksanaan SKD. BACA JUGA: Peserta Seleksi CASN Dianjurkan Vaksin

"Ada 2.428 peserta yang akan tes di LPTIK Unib ya. Sisa nya itu di luar Bengkulu," kata Rufran saat dikonfirmasi oleh RB.

Ia menjelaskan SKD bagi CASN Pemprov Bengkulu akan dilaksanakan pada tanggal 26-29 September 2021 mendatang.

Dimana dalam sehari akan dibagi menjadi tiga sesi. Hal ini juga mempertimbangkan keamanan, mengingat pandemi Covid-19 masih melanda.

"Tanggal 26-27 September itu per sesi masing-masing 240 peserta, kemudian 29 September pada sesi pertama 240 peserta, dan hanya sampai sesi kedua, dengan 28 peserta," ungkap Rufran.

Untuk diketahui, ada 2.721 peserta CASN 2021 yang dinyatakan lulus seleksi admnistrasi akan mengikuti SKD berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Dengan rincian 2.428 peserta memiliki lokasi tes di LPTIK Unib, dan 293 peserta memilih titik lokasi tes di luar Bengkulu.

Sebelumnya, Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Diah Irianti menjelaskan terkait dengan pelaksanaan SKD nanti, ada beberapa petunjuk berkenaan dengan peserta SKD nanti. BACA JUGA: Tabrak Pembatas Jalan, Mahasiswa Asal Bengkulu Selatan Tewas, Tiga Luka-luka

Misalnya peserta wajib melakukan swab antigen yang berlaku 1x24 jam.

Serta dari surat edaran BKN bahwa peserta wajib mengisi formulir deklarasi sehat, 14 hari sebelum pelaksanaan.

Yang formulir untuk surat deklarasi sehat ini nantinya disiapkan oleh BKN sebelumnya tanggal pelaksanaan tes.

Sehingga, saat hari pelaksanaan tes tiba formulir itu akan diserahkan ke panitia seleksi yang ada di depan ruang ujian.

"Juga ada beberapa hal terkait dengan pelaksanaan itu, peserta wajib double masker, masker medis dan kain. Menjaga jarak saat pelaksanaan, serta di cek suhu dan ketentuan protokol kesehatan lainnya," imbuhnya.

Selain itu, ia juga meminta agar para peserta rajin memantau informasi di  laman https://sscasn.bkn.go.id/ dan https://bkd.bengkuluprov.go.id agar mendapatkan informasi terbaru akan jadwal dan teknis untuk pelaksanaan seleksi SKD nanti. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: