HONDA

Vaksinasi Massal Covid-19 Mulai Sasar Pelajar

Vaksinasi Massal Covid-19 Mulai Sasar Pelajar

BENGKULU - Polda Bengkulu terus melakukan vaksinasi Covid-19 guna mendukung percepatan vaksinasi di masyarakat. Kali ini Polda Bengkulu kembali menggelar vaksinasi Covid- 19 secara massal dengan menyasar kalangan pelajar. Vaksinasi massal yang dikhususkan untuk pelajar ini, kali pertama yang digelar di Provinsi Bengkulu. Pelaksanaannya digelar Polda bekerja sama dengan SMA Negeri 5 Kota Bengkulu, Senin (6/9).

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto M.S.i saat melakukan peninjauan vaksinasi pelajar di SMA 5 Kota Bengkulu mengatakan, agar kegiatan vaksinasi tersebut dapat memacu sekolah-sekolah lain untuk melakukan hal yang sama.

"Ini adalah bagian dari upaya kita sampai target vaksinasi kita tercapai, yaitu sebanyak 75 persen masyarakat provinsi Bengkulu harus sudah divaksin semuanya termasuk kalangan pelajar," sampainya.

Lanjutnya, kegiatan serupa akan terus dilakukan guna mengejar capaian vaksinasi bagi masyarakat Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 5 Bermansyah menerangkan, dalam vaksinasi pelajar tersebut pihaknya menargetkan sebanyak 500 suntikan bagi pelajar.

"Untuk siswa kegiatan ini perdana, target kita sendiri yakni setengah dari total siswa karena sebagian sudah ikut vaksin di beberapa tempat sebelumnya. Jadi dari total 972 siswa, sebanyak 500 siswa menjadi target vaksinasi kali ini," ungkapnya.

Sementara itu salah satu pelajar, Geralda mengungkapkan bahwa ini kali pertama dirinya mengikuti vaksin. Tidak ada efek setelah dirinya menerima suntikan vaksin Covid-19.

"Dalam melaksanakan vaksin di sekolah ini dapat membantu siswa yang ikut vaksin tidak perlu datang ke tempat lain. Untuk rasanya seperti suntikan biasa," tutupnya. (tok) Simak video berita:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: