BANNER KPU
HONDA

Kasus Covid-19 di Rejang Lebong Melandai

Kasus Covid-19 di Rejang Lebong Melandai

 

CURUP – Kasus Covid-19 di Rejang Lebong melandai. Satuan Tugas (satgas) Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong (RL) menyebut hanya ada penambahan tiga kasus atau jauh dibanding bulan-bulan sebelumnya. Hal ini disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir, S.KM, M.KM kepada RB kemarin.

Dirincikan Syamsir, masing-masing kasus konfirmasi positif yaitu kasus 3.418 perempuan (4), kasus 3.419 laki-laki (46) dan kasus 3.420 laki-laki (11) yang kesemuanya berasal dari Kecamatan Selupu Rejang. ‘’Tambahan kasus konfirmasi positif ada tiga kasus, semuanya dari Kecamatan Selupu Rejang dan melakukan isolasi mandiri. Dua diantaranya masih anak-anak,’’ sampai Syamsir.

Dilanjutkan Syamsir, untuk selesai konfirmasi atau sudah dinyatakan sembuh sebanyak 7 kasus. Masing-masing 4 kasus dari Kecamatan Selupu Rejang dan masing-masing satu kasus dari Kecamatan Curup Timur, Curup serta Kecamatan Curup Selatan. ‘’Jadi masih terbilang landai kondisinya untuk kasus baru yang diimbangi dengan jumlah pasien yang sudah sembuh,’’ beber Syamsir.

Ditambahkan Syamsir, hingga kemarin total keseluruhan warga Kabupaten Rejang Lebong yang tercatat terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai angka 3.420 kasus dengan jumlah sembuh sudah mencapai 3.322 kasus. Kemudian untuk kasus konfirmasi positif meninggal dunia mencapai 68 kasus dan konfirmasi positif masuh dalam pengawasan tersisa 30 kasus lagi.

‘’Sedangkan untuk jumlah sampel warga Kabupaten Rejang Lebong yang diperiksa di laboratorium sudah mencapai 10.804 sampel. Dengan jumlah hasil pemeriksaan positif sebanyak 3.420 sampel dan hasil negatif sebanyak 7.384 sampel. Harapan kita kondisi ini terus berlanjut hingga nanti jumlah kasus positif bisa benar-benar di angka nol kasus,’’ demikian Syamsir.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: