HONDA

Senin, Ujian Tahap I PPPK Bengkulu Tengah Dimulai

Senin, Ujian Tahap I PPPK Bengkulu Tengah Dimulai

BENTENG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) bersama stekholder terkait,  (10/9) melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan tahapan ujian Seleksi Kompetensi Tahap I untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Benteng yang akan dilaksanakan pada hari Senin mendatang. BACA JUGA: Latsar CPNS 2020 Dilaksanakan Virtual

Dalam pelaksanaan ujian PPPK ini, akan dilaksanakan di SMAN 1 Benteng dan akan berlangsung mulai Senin hingga Rabu mendatang.

Dilaksanakan dua sesi, pukul 07.00 WIB hingga 10.30 WIB dan sesi kedua pukul 14.00 WIB hingga 16.30 WIB.

Kepala Dinas Dikbud Benteng, Saidirman, SE, MM menjelaskan, Seleksi Kompetensi Tahap I ini meliputi ujian manajerial dan sosiokultural, wawancara dan kompetensi.

Dalam pelaksanaan ujian tersebut ia memastikan akan melaksanakan penerapan prokes yang sangat ketat.

BACA JUGA: Modus Ingin Diberikan Pekerjaan, Wanita Ini Nyaris Diperkosa Sepupu di Dekat Perkebunan Sawit

Salah satu yang menjadi kewajiban peserta yang mengikuti tahapan SKD ini ialah, harus melaksanakan swab antigen ataupun PCR dengan hasil harus negatif atau nonreaktif.

‘’Jadi para peserta wajib menunjukkan surat keterangan sudah melaksanakan swab dengan hasil yang nonreaktif atau negatif. Kemudian selain swab, peserta wajib sudah melakukan vaksinasi, minimal dosis pertama. Jadi diharapkan bagi semua peserta bisa memperhatikan semua yang harus disiapkan untuk menjalani tes tahapan PPPK ini,’’ terangnya.

Dia menambahkan, apabila dalam pelaksanaan nanti terdapat peserta yang belum melakukan vaksinasi, maka pihak panitia akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Apabila yang bersangkutan tidak vaksinasi karena terkendala sedang mengidap penyakit, yang memang tidak bisa divaksin.

Maka, akan diterima dengan membawa surat dari dinkes atau pelayanan kesehatan lainnya.

‘’Apabila peserta belum divaksin karena memang faktor kesengajaan dari peserta. Maka mohon maaf peserta yang bersangkutan, tidak kita perkenankan untuk mengikuti ujian PPPK tersebut. Sebab semua ketentuan ini sudah kita beritahu dan sudah diinformasikan jauh-jauh hari. Jadi memang harus sudah dipersiapkan semuanya,’’ tegasnya.

Siapkan Alat dan Prokes

Kemudian, para peserta wajib membawa KTP, nomor peserta ujian, masker tiga lapis, tetap menjaga jarak, mencuci tangan sebelum masuk lokasi dan suhu tubuh akan diukir. BACA JUGA: Langka, Harga Elpiji 3 Kg Tembus Rp 30 Ribu, Warga Kesulitan Dapatkan Elpiji Subsidi

Selain itu berkenaan dengan persiapan yang lainnya, ia memastikan jika semuanya sudah siap 100 persen, baik itu kesiapan ruangan, komputer dan sarana prasarana prokes dalam pelaksanaan ujian. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: