BANNER KPU
HONDA

23 Peserta Tes PPPK Tidak Hadir, Kadis: Tetap Bisa Ikut Tahap II

23 Peserta Tes PPPK Tidak Hadir, Kadis: Tetap Bisa Ikut Tahap II

ARGA MAKMUR – Sebanyak 23 peserta test PPPK khusus guru non PNS dinyatakan mundur. Ini lantaran mereka tidak hadir sesuai dengan jadwal pelaksanaan tes di hari pertama kemarin (13/9). Sedangkan mereka sudah terjadwal mengikuti sesi satu dan dua, pelaksanaan hari pertama kemarin.

Kadis Pendidikan Dr. Agus Haryanto, SE, MM  menuturkan jika panitia menunggu konfirmasi ketidak hadiran tersebut. Jika hingga hari ini tidak ada alasan patut yang bisa menjadi pertimbangan panitia, maka mereka dinyatakan gugur.

“Karena kita masih ada tes susulan 18 September mendatang, namun alasannya harus alasan yang tepat dan disertai dengan bukti-bukti,” terangnya.

Jika memang alasan tersebut bukan termasuk alasan yang bisa dimaklumi oleh panitia, maka peserta tidak bisa mengikuti ujian susulan. Namun mereka tetap bisa mengikuti test PPPK tahap II yang tahapannya mulai digelar Oktober mendatang. “Kalau untuk tes tahap II, tetap bisa ikut. Mereka yang lulus tahap I bisa mengikuti tahap II dan III,” ujarnya.

Salah satu alasan peserta bisa mengikuti test susulan adalah terpapar Covid-19. Selain itu adanya alasan dadakan seperti keluarga dekat meninggal dunia ataupun karena sakit yang memang dibuktikan dengan surat keterangan dari pihak terkait.

“Mereka yang tidak hadir kita minta melengkapi bukti-bukti pada panitia. Sehingga bisa kita telaah dan kita putuskan apakah bisa mengikuti tes susulan atau tidak,” pungkas Agus.

Pantuan RB, pelaksanaan tes PPPK BU kemarin berlangsung lancar dan dilaksanakan di SMAN 2 dan SMKN 2 BU untuk wilayah BU. Peserta menggunakan komputer sekolah dan genset menghindari terjadi pemadaman listrik.

Kepala SMAN 2 BU, Kaman, S.Pd juga menuturkan jika tidak ada kendala dalam pelaksanaan tes PPPK dua sesi di hari pertama kemarin. Seluruh peserta bisa menjawab soal tepat waktu dan tidak ada kendala listrik maupun jaringan internet.

“Untuk listrik kita menggunakan genset menghindari pemadaman. Sehingga jaringan internet juga lancar. Hingga berakhir sesi dua, tidak ada keluhan dari peserta,” pungkas Kaman. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: