HONDA

Modus Baru Gasak Kotak Amal, Pria Bergamis Terekam CCTV

Modus Baru Gasak Kotak Amal, Pria Bergamis Terekam CCTV

   

BENGKULU - Aksi pencurian kotak amal kembali terjadi di Kota Bengkulu. Kali ini pelaku beraksi di Masjid Al-Hikmah yang berada di Jalan Raflesia Kelurahan Nusa Indah Kota Bengkulu.

BACA JUGA: Oknum Pejabat Benteng Akui “Gituin” Honorer di Tempat Kerja

Menariknya, dalam aksi kali ini pelaku pencurian tampak mengenakan pakaian gamis lengkap dengan peci layaknya jamaah masjid. Hal tersebut terungkap dari rekaman CCTV yang sempat merekam aksi pelaku.

Peristiwa pencurian terjadi pada Selasa (14/9) dini hari. Berawal saat pelaku yang diduga telah mengetahui kondisi masjid yang sepi, datang ke masjid layaknya berpakaian seperti orang hendak melaksanakan ibadah.

BACA JUGA: Akhir Cerita Cinta Tersangka Togel, Menikah di Polres, Kembali ke Sel Tahanan Usai Ijab Kabul

Dari awal masuk ke masjid pelaku tampak menunjukkan gerak gerik yang mencurigakan, kemudian saat kondisi masjid dipastikan sepi dan aman, pelaku lalu menuju ke salah satu sudut masjid di mana kotak amal diletakan.

Selanjutnya, pelaku langsung bergerak dan menggasak kotak amal yang berisikan sejumlah uang yang ada di dalam.

BACA JUGA: Soal Insiden Dengan Wartawan, PH Koordinator FPPPI Membela Diri

"Sadarnya ketika kita mau salat Subuh, melihat kotak amal sudah tidak ada di tempat kita curiga langsung mengecek CCTV. Dan dari rekaman CCTV ternyata tampak kotak amal diambil," kata Ketua Pengurus Masjid Nuin Hayat.

Lanjutnya, setelah melakukan pengecekan tersebut pihaknya mencoba menanyakan kepada sejumlah orang yang berjaga di pos kamling yang berada tidak jauh dari masjid tersebut.

BACA JUGA: Polisi Temukan Ladang Ganja di HL, Sayang Pemiliknya Kabur

"Kata orang yang jaga pos kamling memang sempat melihat orang yang masuk masjid, namun karena tidak curiga orang tersebut mengenakan pakaian gamis dan mengenakan peci dikira ya orang biasa yang mungkin hendak menjalankan tahajud," terangnya.

Akibat kejadian tersebut kerugian yang ditafsirkan mencapai jutaan rupiah. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: