HONDA

Mobil Mewah Land Cruiser Bupati “Pak Bowo” Ikut Dilelang

Mobil Mewah Land Cruiser Bupati “Pak Bowo” Ikut Dilelang

KOTA MANNA – Lelang kendaraan dinas (Randis) aset Pemkab Bengkulu Selatan akan digelar pada Oktober mendatang.

Ada 22 unit motor dan 17 unit mobil dinas yang akan dilelang secara terbuka.

Termasuk mobil mewah yang menjadi kendaraan operasional mantan Bupati Bengkulu Selatan Reskan Effendi, atau lebih dikenal Pak Bowo. BACA JUGA: Utang Servis Rp 17 Juta, Mobnas Sekda Dua Tahun lebih Tak Ditebus di Bengkel

Meski sebagian kondisi kendaraan dinas yang akan dilelang dalam keadaan rusak berat.

Namun nyatanya para peminat kendaraan dinas di Kabupaten Bengkulu Selatan tetap banyak menarik perhatian banyak pihak.

Khusunya para pengusaha jual beli mobil.

Dalam proses lelang ini BPKAD Kabupaten Bengkulu Selatan menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 1,5 miliar.

Lelang ini nanti dipastikan tetap menggunakan sistem online, yang artinya siapapun bisa menjadi peserta. BACA JUGA: 39 Randis Senilai Rp 1 Miliar Dilelang, Ada LC dan Dua Fortuner RUSAK

Apalagi kondisi kendaraan dinas baik mobil maupun sepeda motor yang akan dilelang hanya ada beberapa unit saja yang rusak berat, sehingga peluang untuk mendapatkan pemasukan sebesar Rp 1,5 miliar sangat terbuka.

Kabid Aset BPKAD Bengkulu Selatan Syahrial menegaskan, dalam proses lelang ini tidak ada unsur pesanan ataupun permintaan dari oknum pejabat di Kabupaten Bengkulu Selatan sebab mekanisme lelang digelar secara online. BACA JUGA: Imbas Mutasi Karyawan PT CBS, Warga Tutup Akses Jalan Perkebunan

“Yang jelas lelang Oktober nanti secara online dan kami pastikan tidak ada pesanan ataupun permintaan dari pejabat, jadi terbuka untuk secara umum,” kata Syahrial.

Menariknya, dalam proses lelang kali ini, ada satu unit mobil dinas eks bupati, Reskan Effendi jenis land cruiser yang masuk daftar untuk dilelang.

Oleh karena itu,  apabila proses penilaian dari KPKNL selesai maka pengumuman persyaratan lelang segera dirilis oleh BPKAD Kabupaten BS.

“Ada juga LC dan dua fortuner siap dilelang,” pungkasnya. (tek/rakyatbengkulu.com)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: