HONDA

34 Calon Guru PPPK Masih Berpeluang Lulus, Ujian Susulan 18 September

34 Calon Guru PPPK Masih Berpeluang Lulus, Ujian Susulan 18 September

   

BENGKULU TENGAH- Pelaksanaan ujian tahap I penerimaan PPPK di Kabupaten Bengkulu Tengah sudah selesai dilaksanakan, Rabu (15/9). Dari total peserta 365 orang yang mengikuti tes PPPK Kabupaten Benteng, ada 34 peserta yang tidak hadir mengikuti ujian tahap I. Dijadwalkan mereka akan mengikuti ujian susulan yang akan dilaksanakan pada 18 September 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Saidirman, SE, MM menjelaskan, pelaksanaan ujian tahap I berlangsung selama tiga hari, yakni Senin hingga Rabu kemarin. "Selama tiga hari itu, pada hari pertama 11 orang tidak hadiri, hari kedua 15 orang dan hari ketiga 8 orang tidak hadir. Peserta yang tidak hadir ini mereka tidak gugur melainkan dijadwalkan mengikuti ujian susulan pasa Sabtu (18/9). Apabila ada perubahan jadwal akan kita informasikan lebih lanjut," terangnya.

Ia menambahkan, 34 peserta ini tidak hadir dengan berbagai alasan, seperti sakit, hasil swab antigennya reaktif.

Hingga tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin dan surat keterangan swab.

Bagi peserta yang belum vaksin dan belum swab, pada pelaksanaan ujian susulan mendatang, untuk segera vaksin dan melakukan swab, sebab hal itu sudah menjadi ketentuan.

"Kita berharap semua peserta yang mengikuti ujian susulan bisa terus memantau informasi berkenaan pelaksanaan ujian tersebut.

Siapa tahu ada perubahan tiba-tiba. Untuk total peserta tes PPPK di Bengkulu Tengah terdiri dari guru SD dan SMP 277 orang, 88 orang guru SMA/SMK di Bengkulu Tengah," jelas Saidirman.

Untuk pengumuman kelulusan merupakan wewenang panitia pusat. Namun sesuai penyampaian Gubernur Bengkulu pada Senin lalu saat memantau pelaksanaan tes PPPK di Benteng, bagi peserta yang tidak lulus, diperbolehkan untuk mengikuti ujian tahap kedua. Apabila tidak lulus juga, peserta diperbolehkan untuk mengikuti ujian tahap ketiga.

"Selama pelaksanaan ujian tahap I, semuanya sudah menerapkan prokes yang sangat ketat. Kita selalu menegaskan kepada semua peserta untuk tetap disiplin dalam menerapkan prokes, baik itu menggunakan masker tiga lapis, menjaga jarak, sering mencuci tangan," tutup Saidir.(jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: