HONDA

Beraksi di 3 TKP, Komplotan Bandit Spesialis Curanmor Dibekuk Polisi

Beraksi di 3 TKP, Komplotan Bandit Spesialis Curanmor Dibekuk Polisi

 

BENGKULU - Tim Opsnal Satreskrim Polres Bengkulu dan Opsnal Polsek Kampung Melayu diback-up Tim Opsnal Jatanras Polda Bengkulu berhasil membekuk komplotan bandit spesialis pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor). Bandit spesialis curanmor ini beraksi disejumlah wilayah di Kota Bengkulu.

Kelima pelaku yang berhasil dibekuk petugas kepolisian tersebut, antara lain DY (22) pemuda asal Kabupaten Empat Lawang, DA (23) Pemuda Kelurahan Padang Nangka, SI (19) Pemuda Kelurahan Padang Nangka, VP (22) Pemuda Kelurahan Padang Nangka dan DE (22) pemuda asal Kabupaten Empat Lawang.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Yusiady ketika dikonfirmasi mengatakan. pengungkapan kasus tersebut berawal saat pihaknya mendapat laporan adanya pencurian kendaraan sepeda motor yang terjadi di kawasan jalan Sumatera Kelurahan Sukamerindu Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu.

Dari laporan tersebut petugas kepolisian kemudian melakukan penyelidikan, dan dari hasil penyelidikan mengarah ke pelaku yang akhirnya pelaku DA, DY dan SI berhasil diamankan disalah satu kosan yang berdiri di kawasan jalan Muhajirin beserta barang bukti sepeda motor curian.

"Setelah mengamankan pelaku, petugas selanjutnya melakukan pengembangan lebih lanjut dan kembali berhasil mengamankan pelaku lain di kawasan jalan Salak Kelurahan Panorama Kota Bengkulu," sampainya, Selasa (21/9).

Ditambahkan Kasat, dari tangan para pelaku petugas berhasil mengamankan sebanyak 3 unit kendaraan sepeda motor yang diduga merupakan hasil curian dari para pelaku. Selain itu petugas turut mengamankan 3 bilah senjata tajam, 2 buah mata kunci T dan 1 gagang kunci T beserta 1 unit handphone.

"Dari hasil pengembangan sementara, para pelaku ini sudah beraksi di 3 TKP berbeda pencurian kendaraan bermotor yang ada di Kota Bengkulu. Namun saat ini kita masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus ini," tambahnya.

Saat ini kelima pelaku masih dilakukan pemeriksaan di Mapolres Bengkulu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sementara untuk barang bukti telah diamankan di Mapolres Bengkulu.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: