HONDA

Manfaatkan Dana IMTA, Ibu-ibu di 8 Desa Bengkulu Tengah Diberi Pelatihan

Manfaatkan Dana IMTA, Ibu-ibu di 8 Desa Bengkulu Tengah Diberi Pelatihan

BENGKULU TENGAH - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Tengah memberikan pelatihan tenaga kerja kepada ibu ibu UKM desa Pulau Panggung Bengkulu Tengah  Selasa (21/9). Pelatihan langsung di buka oleh Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Tengah Dra.H Martini, dan dikuti 40 peserta dari ibu ibu UKM.

Ia pun ke depan akan memaksimalkan pelatihan kerja untuk ke 11 Desa yang ada di Bengkulu Tengah. “Kini baru 8 desa kerena keterbatasan dana, tahun ini. Dampak dari refocusing untuk penanganan Covid-19, di tahun 2022 kita maksimalkan. Mudah mudahan tahun depan kita akan menambah pelatihan kerja untuk semua desa yang ada di Bengkulu Tengah,” kata Martini.

Lanjutnya, pelaksanaan pelatihan ini memanfaakan dana dari Izin Mengerjakan Tenaga Asing (IMTA). Dengan diadakan pelatihan kerja untuk ibu-ibu UKM Desa Pulau Panggung dan desa yang lain, diharapkan dapat bermanfaat. Sedangkan untuk pelatihan tenaga kerja ini sendiri tergantung dari permintaan desa.

“Kita memfasilitasi. Kalau ada yang mau pelatihan memasak, menjahit kita siapkan pelatihnya. Tergantung dari desanya masing-masing, dan keterampilannya dari memasak menjahit maupun unit keterampilan lain dapat dikembangkan,” demikian Martini. (rds)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: