BANNER KPU
HONDA

Cek Persentase Kelulusan PPPK Tahap I, Diumumkan ke Akun Masing-masing Peserta

Cek Persentase Kelulusan PPPK Tahap I, Diumumkan ke Akun Masing-masing Peserta

 

ARGA MAKMUR – Kemendikbudristek akan mengumumkan peserta tes PPPK khusus guru non PNS yang dinyatakan lulus dalam tes tahap pertama, Jumat (24/9). Kemendikbudristek juga akan menyampaikan nilai peserta yang lulus passing grade (PG). BACA JUGA: Usul Guru Honorer Langsung Jadi PPPK

Kadis Pendidikan Bengkulu Utara Dr. Agus Haryanto, SE, MM mengatakan, Pemkab Bengkulu Utara masih menunggu pengumuman tahap pertama. Hal ini untuk melihat berapa persen jumlah peserta yang nilainya melampaui passing grade yang sudah ditentukan.

“Kita memang sudah banyak menerima keluhan dari peserta, soal tingginya PG terutama untuk kompetensi teknis. Namun kita belum bisa melihat berapa persen peserta yang lulus PG dari 1.432 peserta,” kata Agus.

Kemendikbudristek akan mengumumkan kelulusan ke akun masing-masing peserta dan salinannya akan dikirimkan ke Pemprov. Hal ini akan menjadi catatan Pemkab Bengkulu Utara terkait dengan passing grade untuk tes PPPK tahap II. BACA JUGA: Peserta Seleksi Guru PPPK Gagal Uji Kompetensi, Kemendikbud Beri Kesempatan Kedua

“Jika memang dalam tes tahap pertama ini sebagian besar peserta tidak bisa melampaui PG, maka bukan tidak mungkin akan kita ajukan penurunan PG untuk tes tahap kedua nanti,” terang Agus.

Setelah seluruh tes tahap I tuntas, Dispendik akan mulai mempersiapkan untuk pelaksanaan tes tahap II. 9 Oktober sudah dimulai pengumuman formasi yang akan dipilih masing-masing peserta. “Untuk pelaksanaan tes tahap II sudah akan dilakukan 22 Oktober. Untuk tempat kita tetap menggunakan SMAN 2 dan SMKN 2,” beber Agus. (qia)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: