HONDA

Asah Naluri Tempur, Prajurit TNI Lanal Bengkulu Dilatih Ketahanan Mars

Asah Naluri Tempur, Prajurit TNI Lanal Bengkulu Dilatih Ketahanan Mars

   

BENGKULU- Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) dengan materi Ketahanan Mars (Hanmars) dan menembak. Diselenggarakan di seputaran Mako Lanal Bengkulu dan Lapangan Tembak Pulau Baai Kota Bengkulu, Kamis (23/9).

Kegiatan LPD ini termasuk dalam Glagaspur Pangkalan P1/P2 TW III TA 2021 dengan materi Hanmars. Dimulai dengan rute start dari Mako Lanal Bengkulu menuju ke lapangan tembak dengan menempuh jarak sejauh 10 Km.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian, menyampaikan bahwa Hanmars merupakan salah satu latihan tahap awal dari rangkaian Glagaspur Pangkalan P1/P2 TW III TA 2021. Dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk membina kemampuan dan keterampilan dasar sebagai prajurit TNI Angkatan Laut.

"Kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan guna membina kemampuan prajurit. Sehingga setiap saat siap untuk melaksanakan tugas," tegasnya.

Dengan kegiatan Hanmars dan menembak ini diharapkan akan mengasah naluri tempur prajurit dan membentuk militan. Serta, kekompakan seluruh prajurit sehingga jiwa korsa prajurit dapat terjaga dengan baik, dan juga salah satu fungsi menjaga kesehatan jasmani para prajurit Lanal Bengkulu di masa pandemi Covid-19 saat ini. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: