HONDA

Siring Tertutup, Depan Rutan Manna Langganan Banjir

Siring Tertutup, Depan Rutan Manna Langganan Banjir

PASAR MANNA - Jalan Pangeran Duayu, Kecamatan Pasar Manna tepatnya di depan Rutan Manna Kelas IIB selalu tergenang air dan mengakibatkan banjir. Bahkan saat banjir besar, air masuk ke ruangan lapas. Oleh sebab itu Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS) langsung melakukan sidak, Kamis (23/9) guna mencarikan solusi.

Dikatakan wabup, pihak Rutan Manna telah mengeluhkan akan genangan air yang selalu terjadi di depan Rutan Manna Kondisi ini disebabkan beberapa saluran air tertutup akibat pembangunan warga setempat. Oleh sebab itu wabup telah berkoordinasi dengan bupati bahwa akan dicarikan solusi terbaik.

Bahkan bupati dan wabup pernah turun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan dan meminta bangunan dan saluran air yang menghambat diberi ruang apabila pemerintah membangun saluran air. Namun beberapa kali dilakukan, langkah tersebut tidak berhasil sehingga genangan air tetap terjadi di depan Lapas Kelas IIB Manna.

"Di perubahan anggaran ini sudah dimasukkan, ada dua alternatif nantinya, pertama siring digali dan air dialirkan ke belakang lapas, kita cari mana yang paling efektif dan minim anggarannya," kata Wabup.

Maka dari itu wabup memastikan, pembangunan dan perbaikan saluran air akan dilakukan pertengahan Oktober atau di akhir November 2021. Untuk itu ia berharap masyarakat setempat dan khususnya warga binaan di lapas untuk bersabar. Sebab Wabup yakin pemerintah akan selalu hadir untuk membantu dan mencari solusi terbaik.

"Bersabar, dan kami pastikan pemerintah akan hadir," ujar wabup.

Sebelumnya juga, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Iwan Dermawan menyatakan siap untuk membangun dan mencarikan solusi bebas banjir masyarakat sekitaran Rutan Manna. Bahkan pihaknya telah turun langsung ke lokasi untuk mencari alternatif.

"Kami siap untuk mencarikan solusi, namun masyarakat juga harus mendukung. Mana yang perlu dilakukan maka warga juga mendukung," kata Iwan.(tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: