HONDA

JMSI Award “Bersemi Kala Pandemi”, Raih Hadiah Total Rp 150 Juta

JMSI Award “Bersemi Kala Pandemi”, Raih Hadiah Total Rp 150 Juta

   

BENGKULU - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu menggelar event JMSI Award dalam bentuk Lomba Karya Jurnalis. Mengangkat tema "Bersemi Kala Pandemi", lomba ini diperuntukan bagi seluruh insan pers dan media massa se Indonesia.

Ketua JMSI Bengkulu Riki Susanto mengatakan, event ini terbuka bagi seluruh insan pers dan media massa se-Indonesia dengan total hadiah sebesar Rp 150 juta. Ada sebanyak 8 kategori penganugerahan yang ditentukan oleh pihak penyelenggara, yakni Jaringan Media Siber Indonesia Bengkulu.

Terdiri dari lima kategori utama yakni karya jurnalistik berbentuk Tajuk, Indepht News, Feature, Foto dan video. Serta tiga kategori khusus yakni media siber JMSI terbaik, media siber Bengkulu terbaik dan wartawan Bengkulu terbaik.

"Tentu kita ingin menciptakan ekosistem pers yang baik dan profesional, salah satu bentuk indikatornya yakni pemberian award bagi insan pers terkhusus yang tergabung dalam JMSI Bengkulu," kata Riki saat launching JMSI Award di Hotel Mercure Bengkulu Kamis pagi (30/9).

"Maka kepada insan pers, rekan media dan wartawan yang ingin berpartisipasi, kita menyediakan 8 Kategori. Lima kategori untuk tingkat nasional yang memang terbuka untuk seluruh Indonesia, dan tiga kategori khusus untuk kita di Bengkulu," sambung Riki.

Riki menambahkan, karya yang dinilai adalah karya-karya yang sudah dipublikasikan sejak tanggal 1 Januari 2021. Karya yang akan diikuti sertakan tersebut dapat dikirimkan melalui email [email protected]. Pengiriman dimulai sejak 1 Oktober 2021 hingga 30 Oktober 2021.

"Karya akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri atas tokoh pers, pengamat dan akademisi jurnalistik sesuai kriteria penilaian. Proses penjurian akan dilakukan sebelum malam penganugerahan yang diagendakan pada Desember 2021 mendatang," demikian Riki. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: