HONDA

Tujuh Cabor Optimis Tambah Medali PON XX Papua

Tujuh Cabor Optimis Tambah Medali PON XX Papua

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Memasuki minggu kedua perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua kontingen Bengkulu optimis tetap akan memperoleh medali. Dari tujuh cabang olahraga (cabor) yang masih ada.  Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu, Sanuluddin mengatakan hari ini ada beberapa cabor yang akan bertanding. Salah satunya cabor atlet atletik digadang-gadang bakal menyumbang medali untuk Bengkulu.

Di Cabor ini telah menyumbangkan medali perunggu sebelumnya. “Kita harapkan, Hasruri di nomor lari 200 meter putri bisa memperoleh medali kembali," pesan Sanuludin, Jumat (8/10).

Dijelaskannya, kontingen Bengkulu sudah berhasil mendapatkan sembilan medali. Diantaranya, satu medali emas, tiga medali perak dan lima medali perunggu. Masih ada harapan medapatkan medali tambahan. Tentunya, dari cabor yang masih akan berlaga di PON Papua. Diantaranya cabor kempo, gulat, karate, bulu tangkis, atletik dan biliar.

"Kempo baru bertanding besok (hari ini, red)," imbuhnya. Sementara itu, untuk cabor bulu tangkis yang berangkat mandiri ke Papua masih akan main di ganda putri. Sedang untuk cabor biliar dijadwalkan akan main pada Minggu ini. "Kita terus berlatih dan persiapan atlet untuk bertanding. Dan mohon doanya masyarakat Bengkulu, untuk keberhasilan atlet kita," tuturnya.

Apalagi, Bengkulu memiliki target dua emas atau tiga emas lagi yang harus direbut di PON Papua. Melihat, dari kondisi atlet saat ini semua sehat dan tanpa hambatan. Untuk itu, pihaknya meminta doa semua pihak, agar Bengkulu terus torehkan prestasi terbaik di PON Papua. Meskipun masih sulit untuk masuk 10 besar secara nasional. "Anak-anak terus berikan performa terbaiknya," kata Sanuludin.

Untuk diketahui, dari 14 cabor kontingan Provinsi Bengkulu yang bertanding di PON Papua, tujuh cabor sudah dinyatakan pulang dari Papua. Pasalnya, cabor tersebut, telah selesai bartanding di PON Papua. Diantaranya cabor muaythai, panjat tebing, tenis lapangan, selam, angkat besi, binaraga, dan tinju.

"Dalam pertandingan pasti ada kalah dan menang, dan mereka sudah berusaha semaksimal mungkin. Kami tentu sangat apresiasi perjuangan para atlet hebat ini," tutupnya. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"