HONDA

Jalan Rusak di Bentiring Sudah Tiga Kali Diajukan Perbaikan

Jalan Rusak di Bentiring Sudah Tiga Kali Diajukan Perbaikan

BENGKULU - Jalan masuk ke Perumahan Tebak Rampak Kelurahan Bentiring mengalami kerusakan parah. Meski sudah tiga kali mengajukan perbaikan, namun sampai saat ini belum juga diperbaiki. Bahkan, surat usulan perbaikan tersebut pernah dikirimkan langsung ke Walikota Bengkulu.

Ketua RT 22 RW 01 Kelurahan Bentiring, Jeki Candra mengatakan, semenjak Perumahan Tebak Rampak dibangun tahun 2016, jalan masuk menuju perumahan yang berada tak jauh dari kantor Walikota Bengkulu itu, tidak pernah dilakukan perbaikan hingga kondisi jalannya saat ini rusak parah. “Kita lihat saja kondisi jalannya, rusak para,” keluhnya.

Jeki juga mengatakan pihaknya sudah mengajukan usulan perbaikan  jalan sebanyak 3 kali. Namun sangat disayangkan hingga saat ini belum juga ada realisasi pembangunan dari Pemkot Bengkulu. Terbaru pihaknya mengajukan perbaikan jalan itu bulan Agustus lalu berbarengan dengan pengajuan perbaikan jembatan yang rusak kepada Walikota Bengkulu.

“Ada datang dari Dinas PUPR Kota mengukur jalan itu, setelah itu tidak ada tindakan lanjutan. Kabar terakhir jalan itu diajukan ke APBD perubahan,” ujarnya.

Jeki juga berharap Walikota dan Wakil Walikota segera memperbaiki jalan dan penerangannya. “Mengingat itu akses satu-satunya ke perumahan ini,” lanjut Jeki.

Handoko salah seorang warga mengatakan akses jalan masuk menuju perumahan itu memang sudah sangat parah, ditambah lagi jalan yang menurun dan tidak adanya lampu yang menerangi jalan itu sehingga berbahaya berkendara di malam hari. “Sering pengendara jatuh, terutama ibu-ibu,” sebutnya.

Untuk diketahui perumahan Tebak Rampak saat ini sudah dihuni sekitar 400 kepala keluarga. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: