HONDA

Tiga Formasi CPNS Kosong, Satu Berpeluang Diisi Formasi Lain

Tiga Formasi CPNS Kosong, Satu Berpeluang Diisi Formasi Lain

 

ARGA MAKMUR – Tiga formasi CPNS di Kabupaten Bengkulu Utara kosong, yakni dokter spesialis kandungan, dokter spesialis penyakit dalam dan formasi khusus disabilitas pranata laboratorium. Untuk dua formasi dokter spesialis dipastikan kosong atau tidak terekrut dalam tes CPNS tahun ini.

Namun, formasi disabilitas pranata laboratorium masih berpeluang diisi dari formasi yang sama namun berstatus formasi umum. Sebab Bengkulu Utara merekrut dua jabatan pranata laboratorium, yakni formasi umum dan formasi khusus disabilitas. Sebelumnya, hingga ditutup pendaftaran, hanya ada satu peserta yang mendaftar untuk pranata laboratorium formasi khusus disabilitas. Tetapi dalam verifikasi dinyatakan tidak memenuhi persyaratan disabilitas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) BU, Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd mengatakan, berkaca dari tes CPNS tahun lalu, kekosongan pendaftar formasi disabilitas bisa diambil dari formasi umum dengan kriteria jabatan yang sama.

“Untuk pranata laboratorium, memang ada dua formasi yang sama. Untuk formasi umum terisi peserta, namun formasi disabilitas tidak terisi,” katanya.

Tahun lalu, untuk pengisian kekosongan formasi tersebut diambil dari peringkat kedua hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada formasi umum. Namun BK-PSDM masih akan berkoordinasi dan menunggu regulasinya. “Kalaupun ada pengalihan biasanya langsung dari KemenPAN-RB dan BKN saat penentuan lulus tidak lulus,” terang Budi.

Sedangkan untuk dua formasi dokter spesialis tetap akan kosong, tahun lalu juga tes CPNS Pemkab BU gagal merekrut dokter spesialis lantaran tidak ada pelamar. Namun tahun ini dari tiga formasi dokter spesialis, satu formasi terisi yaitu formasi dokter bedah.

“Dokter tersebut akan ditempatkan di RSP Lagita yang juga terus dilakukan peningkatan fasilitas oleh Pemkab BU,” jelas Budi.(qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: