HONDA

Pembersihan Material Longsor Terkendala Alat Berat, BPBD: Jalan Curup-Lebong Sudah Bisa Dilalui

Pembersihan Material Longsor Terkendala Alat Berat, BPBD: Jalan Curup-Lebong Sudah Bisa Dilalui

 

LEBONG, rakyatbengkulu.com - Bencana longsor kembali terjadi di ruas jalan lintas Curup-Lebong. Tepatnya tak jauh dari Koramil Rimbo Pengadang, jembatan Ketelang di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang.

Longsor sempat melumpuhkan akses jalan dari Curup menuju Muara Mman maupun sebaliknya, Senin malam pukul 23.00 WIB, saat ini sudah bisa dilalui. BACA JUGA: Hingga Malam, Puluhan Rumah di Korpri Terendam Banjir

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong Fahrurrozi S.Sos, M.si mengatakan, akses jalan dari Curup -Muara Aman memang sempat lumpuh total sejak malam tadi, namun saat ini sudah bisa dilalui

"Sudah bisa dilalui roda dua maupun roda empat. Memang sempat terkendala karena kita tidak memiliki alat berat untuk membersihkan material longsor dari jalan hingga ke badan jalan. Awalnya kita mengunakan alat seadanya, pihak TNI, polri dan BPBD dibantu warga membersihkannya," kata Fahrurrozi.

Lanjut Fahrurrozi hingga akhirnya pihaknya meminjam alat berat milik anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Lebong, M Gustiadi.

"Memang BPBD Lebong tidak memiliki alat berat sehingga dibersihkan dengan alat seadanya. Menyinggung alat berat ini juga kita sudah mengusulkan anggaran ke pemerintah daerah maupun pusat untuk membeli alat berat sebagai penunjang jika terjadi bencana," beber Fahrurrozi. BACA JUGA: Bengkulu Tengah Terkepung Banjir, Akses Jalan Lintas Nasional Lumpuh

Diketahui Longsor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Material longsor menutupi badan jalan antar kabupaten tersebut di empat titik, paling parah terjadi di dekat Koramil Rimbo Pengadang dan Ketelang di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.

Para pengendara yang datang dari Rejang Lebong maupun sebaliknya sempat tertahan sejak dinihari. Bahkan, ada yang menginap di jalan. (**/rakyatbengkulu.com)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: