Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Liga Champions Grup A-D: Milan Makin Terbenam, Inter Belum Aman

Liga Champions Grup A-D: Milan Makin Terbenam, Inter Belum Aman

 

rakyatbengkulu.com, OLAHRAGA - Match day ketiga grup A, B, C dan D liga champions 2021/2022, telah dibentang Rabu (20/10) WIB dinihari.  Siapa saja yang akan lolos ke putaran knock out makin mengerucut. Sementara, dua wakil Italia AC Milan dan Inter Milan masih terseok-seok.

Di putaran grup, AC Milan bisa menjadi tim yang pertama kali masuk kotak usai kembali kalah di laga ketiga. Sedangkan Inter Milan, mulai merangkak setelah mengemas kemenangan perdana.

Di grup A, sebagaimana dirilis dari uefa.com klub kaya raya asal Perancis PSG memimpin klasemen sementara usai mengandaskan wakil Jerman RB Leipzig dengan skor tipis 3-2. Duo bintang mereka, Killian Mbappe dan Lionel Messi menyumbang gol kemenangan.

Sebagai runner up grup sementara, wakil Inggris Manchester City setelah melumat utusan Belgia Club Brugge 5-1. Jika berjalan sesuai skenario, PSG dan City menjadi wakil grup A dan bersaing menjadi juara grup.

BACA JUGA: Liga Champions: Barca Merana, Cek Klasemen Grup E, F, G dan H

Di grup B, Liverpool belum tersentuh kekalahan. M Salah dkk, menang tipis 3-2 atas wakil Spanyol Atletico Madrid di kandangnya. Dengan poin 9 dari 3 kali mengemas kemenangan, Liverpool nyaman di tangga teratas grup sementara.

Milan Terpuruk

Adapun raksasa Italia, AC Milan kembali kalah. Juara 7 kali liga champions itu, kalah tipis 0-1 saat bertandang ke Portugal menghadapi FC Porto. Atas hasil ini, rasanya berat bagi Milan untuk menguasai eropa kembali. Jika ingin lolos, mereka harus menyapu bersih 3 partai sisa dengan kemenangan. Itupun dengan catatan, tim lain tersandung.

Di grup C, wakil Belanda Ajax Amsterdam kembali mengemas kemenangan. Ajax secara meyakinkan mengandaskan Borusia Dortmund dengan skor telak 4-0 di kandang sendiri. Meski kalah, Dortmund tetap berada di posisi kedua, usai Sporting CP mengalahkan Besiktas 4-1.

Di grup D, tim semenjana   FC Sheriff Tiraspol yang mengejutkan eropa kalah untuk kali pertama usai melawat ke Inter Milan dengan skor 1-3.

BACA JUGA: Perjalanan Tim Thomas Cup Indonesia Raih Gelar ke 14

Meski kalah, Sheriff tetap dipuncak klasemen sementara dengan poin 6.  Di laga lain tim raksasa Spanyol Real Madrid melumat wakil Ukraina Shaktar Donetsk 5-0. Baik Sheriff, Madrid dan Inter Milan bersaing ketat untuk lolos ke babak selanjutnya. (**/rakyatbengkulu.com)

             

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"