HONDA

Stroke, Lansia Hampir Terseret Banjir

Stroke, Lansia Hampir Terseret Banjir

BENGKULU TENGAH - Banjir yang terjadi di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada Selasa lalu (19/10) menyebabkan salah satu rumah lansia di Desa Kancing ambles. Bahkan karena luapan air yang begitu deras, membuat Zainal Abidin Lansia yang sedang mengalami stroke tersebut hampir terseret arus banjir yang sudah masuk kedalam rumahnya. BACA JUGA: Hutan jadi Tambang, Banjir Lagi, Banjir Lagi

"Saat kejadian banjir tersebut, air begitu cepat masuk kedalam rumah, sehingga membuat saya hampir terseret arus. Sebab kondisi saya sakit dan sudah tidak bisa berjalan sejak satu tahun yang lalu. Namun berkat pertolongan cucu yang berada di depan rumah saya ini dan saya digendongnya, alhamdulillah saya selamat dari seretan arus air banjir tersebut," jelasnya Zainal Abidin.

Dia menambahkan, setelah berhasil diselamatkan ia langsung mengungsi kerumah anaknya yang berada di dekat rumahnya. Sebab kondisi rumahnya yang sudah dipenuhi oleh air dan tidak bisa ditempati lagi. Bahkan semua barang rumah tangga dan alat elektronik lainnya sudah tidak bisa diselamatkan lagi.

"Selain itu akibat derasnya arus banjir tersebut bagian dapur rumah saya juga amblas dan hancur. Semoga bencana banjir ini tidak terjadi lagi dan saya bisa menempati lagi rumah saya. Sebab saya sudah empat hari mengungsi dan tinggal di rumah anak saya," demikian Zainal. BACA JUGA: DPRD Minta Hentikan Sementara Rehab Masjid Al-Kahfi

Selain itu, dari pantuan RB tim relawan dari Palang Merah Indonesia sudah mengunjungi dan mendatangi Zainal Abidin. Selain memberikan bantuan sembako, relawan PMI ini juga melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan terhadap Zainal Abidin dan istrinya. Kemudian memberikan keduanya obat-obatan agar terhindar dari penyakit akibat banjir tersebut. (jee/rakyatbengkulu.com)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: