HONDA

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Gelar Pameran Pelayanan Publik

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Gelar Pameran Pelayanan Publik

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bengkulu menggelar pameran pelayanan publik. Kegiatan ini di pusatkan di gedung Kanwil Kemenkumham Bengkulu selama 2 hari sejak tanggal 25 hingga 26 Oktober 2021 besok.

Kegiatan pameran pelayanan publik diramaikan dengan berbagai macam booth pameran yang meliputi Booth Layanan Pemasyarakatan mencakup Konsultasi Pelayanan Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Pengaduan Pemasyarakatan dan Konseling Asimilasi WBP.

Selain itu ada juga diisi dengan pameran pelayanan Kekayaan Intelektual meliputi Merek, Paten Cipta Desain Industri, Indikasi Geografis, Rahasia Dagang, Imigrasi (Pembuatan Paspor dan Informasi Orang Asing), AHU (Perseroran Perorangan), Bantuan Hukum serta HAM (Yankomas) dan Bidang Hukum.

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh kantor wilayah dalam rangka memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menerima layanan publik secara langsung, sekaligus memeriahkan rangkaian acara HDKD 2021. Ini digelar serentak se-Indonesia di 33 Kantor Wilayah," kata Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Imam Jauhari, Senin (25/10).

Dalam kegiatan tersebut juga digelar Pameran Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan dan Kekayaan Intelektual/UMKM yang telah terdaftar merek dan Indikasi Geografis.

"Pameran ini juga dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, dan kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta secara langsung masyarakat dapat menerima manfaat dari layanan yang disediakan oleh Kanwil Kemenkumham Bengkulu," pungkaas Imam.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: