HONDA

15 November Tes SKB Dimulai

15 November Tes SKB Dimulai

 

BENGKULU TENGAH - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memastikan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) digelar dari 15-28 November mendatang.

Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan, setiap formasi, akan direngking tiga besarnya, untuk mengikuti SKB. Hanya 357 peserta  yang akan lulus dan mengikuti tahapan SKB. Jumlah ini berdasarkan jumlah formasi yang akan diterima pada penerimaan CPNS tahun ini. Untuk jumlah formasi penerimaan CPNS Bengkulu Tengah pada tahun ini sebanyak 121 formasi.

Namun karena ada dua formasi yang kosong pendaftar, maka pihaknya akan menseleksi untuk 119 formasi saja. "Dari 119 formasi tersebut di setiap formasi dikalikan tiga, maka didapatkanlah jumlah peserta yang dibutuhkan untuk mengikuti SKB tersebut sebanyak 357 peserta saja," kata Lipi.

Lipi menambahkan, setelah pengumuman dilakukan dua minggu berselang, yakni dari tanggal 15 hingga 28 November akan dilaksanakan tes SKB. Khusus Kabupaten Bengkulu Tengah mendapatkan gelombang pertama untuk pelaksanaan SKB CPNS pada tahun ini. Khusus di Provinsi Bengkulu untuk pelaksanaan SKB gelombang pertama hanya Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Di Provinsi Bengkulu hanya kita Bengkulu Tengah yang mendapatkan jatah pelaksanaan SKB gelombang pertama. Karena memang pelaksanaan tes SKB akan dilaksanakan selama dua gelombang. Daerah yang tidak mendapat jatah pelaksanaan gelombang pertama akan melaksanakan SKB pada gelombang kedua yakni pada bulan Desember mendatang," bebernya.

Kemudian selain tes SKB mendapatkan pelaksanaan gelombang pertama, untuk pengangkatan Bengkulu Tengah juga akan dilaksanakan gelombang pertama. "Sehingga CPNS tahun 2021 ini sudah bisa bertugas pada bulan Januari mendatang. Semoga semuanya berjalan lancar dan pelaksanaan CPNS 2021 ini bisa berjalan sesuai rencana," tutup Lipi. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: