HONDA

Cek Rekening, BOS Triwulan IV Cair

Cek Rekening, BOS Triwulan IV Cair

CURUP – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk Triwulan (TW) IV tahun anggaran (TA) 2021 sudah masuk ke rekening sekolah masing-masing. Namun sebelum direalisasikan alias di cairkan, seluruh kepala sekolah (Kepsek) terlebih dahulu mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si didampingi Sekretaris Dinas Redho Yusawi, M.Pd kemarin, Bimtek dilaksanakan selama dua hari. Senin (1/11) lalu dipusatkan di SDN 17 RL dan diikuti 98 kepsek. Kemudian Selasa (2/11), Bimtek dipusatkan di SDN 122 Rejang Lebong dan diikuti 92 Kepsek.

‘’Untuk Dana BOS triwulan IV sudah masuk ke rekening masing-masing sekolah dan tinggal direalisasikan. Sebelum realisasi seluruh kepala sekolah terlebih dahulu mengikuti kegiatan Bimtek. Setelah Bimtek ini, baru seluruh sekolah akan mencairkan dana BOS tersebut sesuai dengan RKA Sekolah masing-masing,’’ terang Khirdes.

Lanjut Khirdes, mereka berharap setelah mendapatkan Bimtek, seluruh kepala sekolah bisa segera mencairkan dana dan melaksanakn kegiatan mereka sesuai dengan RKA sekolah. Serta mengikuti petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang sudah diberikan dan diarahkan dalam kegiatan Bimtek.

‘’Seluruh sekolah sudah kita minta untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan aturan. Agar realisasi atau penggunaan dana BOS mereka tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. Penggunaan BOS harus dilaksanakan secara transfaran dan sesuai aturan, serta hasilnya bisa maksimal,’’ demikian Khirdes.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: