HONDA

Trotoar Sengaja Dirusak

Trotoar Sengaja Dirusak

 

BENGKULU – Proses pembangunan trotoar Jalan DP Negara dari simpang Pagar Dewa sampai Banadara Fatmawati Soekarno saat ini sudah memasuki tahap finishing.

Pembangunan trotoar direnceanakan akan selesai dan dilakukan serah terima akhir Desember tahun ini.

Namun berdasarkan pantauan RB kemarin, sejumlah trotoar mengalami kerusakan. Mulai dari mengelupas hingga pecah-pecah. BACA JUGA: Pascadiberitakan, Trotoar Mendadak Diperbaiki

Diduga, trotoar yang belum selesai pengerjaannya itu sengaja dirusak oleh oknum warga. Tujuannya agar kendaraan mereka bisa naik ke atas trotoar untuk diparkir.

Hal ini pun diakui oleh salah seorang warga yang enggan ditulis namanya. Diakuinya trotoar itu sengaja ia rusak agar mobilnya bisa naik dan parkir di atas trotoar tersebut.

“Saya tidak punya lahan parkir. Jadi kalau malam bisa numpang di tempat orang, tapi kalau siang mau parkir dimana,” keluhnya.

Meski demikian, ia berjanji akan memperbaiki kembali kanstil trotoar yang ia bongkar. “Itu posisinya tegak, akan ditidurkan setelah itu kita perbaiki lagi,” tutup warga sembari menunjuk trotoar yang ia rusak.

Pastikan Selesai

Sementara itu, mandor lapangan Niko mengatakan proses pengerjaan trotoar saat ini berjalan lancar.

Untuk beberapa titik yang mengalami kerusakan ia pastikan saat serah terima sudah dalam keadaan mulus tanpa kerusakan.

“Pembangunan trotoar akan selesai sesuai target yang sudah ditentukan. Semua akan kita pasang kanstil dan dicat biar rapih dan bagus,” sebutnya.

Niko menjelaskan kerusakan itu bukan hanya kesalahan dari pihaknya saja. Trotoar sejatinya digunakan oleh pejalan kaki, namun malah digunakan oleh kendaraan untuk memarkirkan kendaraannya. BACA JUGA: Tukang Batu Pun Harus Bersertifikat

Ditambah lagi, kata Niko, warga sekitar juga sering melakukan pembongkaran tanpa konfirmasi dengan pihaknya. “Ini kemarin dibongkar warga, dengan alasan untuk parkir mobil,” jelas Niko.

Dirinya juga mengakan saat ini keluhan warga terkait banjir dan genangan air saat musim hujan, sudah tidak ada lagi.

“Semua sudah kita tangani, kita buatkan dan perbanyak saluran air,” ujarnya.

Niko juga meminta kerjasama warga sekitar dan pengendara untuk bekerja sama dalam proses pembangunan ini agar prosesnya berjalan lancar dan cepat terselesaikan. (cw2)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: