HONDA

Pencuri dan Penadah Rel Kereta Api Diamankan

Pencuri dan Penadah Rel Kereta Api Diamankan

KOTA PADANG - Polsek Kota Padang berhasil mengungkap aksi pencurian dan penjualan potongan besi rel kereta api di wilayah hukum mereka, dengan mengamankan satu dari dua pelaku pencurian sekaligus penadah besi Rel Kereta Api tersebut.

Masing - masing S, warga Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Kota Padang selaku pencuri dan H warga Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT). BACA JUGA: Jual Motor Rp 2 Juta, Nginap di Hotel Prodeo

Diungkapkan Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kapolsek Kota Padang Iptu M. Zuhdi, SH kepada RB, Rabu (3/11) pengungkapan ini berawal dari laporan dari PT. SAK yang melaksanakan pekerjaan rehap Rel Kereta api di Kecamatan Kota Padang.

Mereka kehilangan 10 batang Rel Kereta Api bekas yang sudah dipisahkan di Stasiun Kota Padang.

‘’Rel yang lama yang sudah dibongkar ini sudah diganti Rel yang baru dan diletakan di pinggir jalur rel dan sudah dipotong menjadi potongan - potongan kecil. Rencananya ini akan diangkut dan disimpan dulu di Stasiun Kota Padang. Baru nantinya akan dibawa di Gudang PT. KAI Palembang,’’ sampai Zuhdi.

Dari hasil penyelidikan mereka, sambung Zuhdi, ada dua pelaku yang teridentifikasi dan salah satunya adalah S.

Sedangkan rekan S berinisial A diduga sudah melarikan diri, karena mengetahui aksi mereka diidentifikasi polisi.

Sedangkan untuk oknum penadah berinisial A diketahui dari keterangan S.

1,5 Ton Besi Dicuri

Ditambahkan Zuhdi, aksi S dan A mencuri dengan memotong lagi besi-besi tersebut, dengan ukuran lebih kecil menggunakan dua unit gergaji besi.

Selanjutnya besi-besi tersebut, diangkut secara bertahap ke rumah H warga PUT untuk dijual.

Di mana total keseluruhan besi yang dicuri mencapai 26 potong, dengan berat 1,5 ton. BACA JUGA: Begini Modus Tersangka Penyerobotan Lahan Tuntut Ganti Rugi

‘’Besi rel ini dipotong kecil mulai ukuran 1 sampai 3 centimeter yang totolnya mencapai 26 potong. Besi-besi rel ini kita dapati di rumah H selaku penadah dan sudah kita amankan seluruhnya di Polsek Kota Padang untuk penyidikan lebih lanjut. Begitu juga kedua tersangka dan barang bukti lainnya sudah kita amankan,’’ demikian Zuhdi. (dtk)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: