HONDA

Komunitas 1.000 Guru Bengkulu Kembali Beraksi

Komunitas 1.000 Guru Bengkulu Kembali Beraksi

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Enam tahun sudah Komunitas 1.000 Guru Bengkulu berdiri. Komunitas ini telah mampu memberikan sumbangsih yang nyata untuk masyarakat yang berada di pedalaman, terutama dalam dunia pendidikan. Tapi, akibat adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia tak terkecuali Provinsi Bengkulu, membuat komunitas ini sempat vakum 2 tahun. BACA JUGA: Honor Panitia Kecil, Sarankan Dana Pilkades Mekanisme Hibah

Dalam perjalanannya dan sesuai dengan tujuannya yaitu Traveling and Teaching (TNT), guna terus memberikan dedikasi yang baik kepada masyarakat di daerah 3T dan memajukan dunia pendidikan terkhusus d Provinsi Bengkulu.

Komunitas 1.000 Guru Bengkulu, melalui izin kepada gugus tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu memutuskan untuk kembali beraksi. Kali ini dengan melakukan salah satu program yang ada di Komunitas 1.000 Guru Bengkulu yaitu TNT. Sehingga dapat memotivasi para pelajar di pedalaman akan pentingnya pendidikan.

Project Manager 1.000 Guru Bengkulu, Indra Alfath menuturkan, kegiatan TNT ini akan dilaksanakan Jumat (19/11) hingga Minggu (21/11) di SDN 17 Desa Muara Dua, Kabupaten Kaur. BACA JUGA: Dewan Minta Naik Tunjangan, Capai Rp 36 Juta/Bulan

"Dengan diadakannya kembali kegiatan TNT ini kami berharap agar adik-adik di daerah 3T selalu bisa termotivasi dan selalu menganggap bahwa pendidikan itu penting," ujar Indra, Senin (8/11).

Lanjut Indra, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan infomasi lebih, dapat membuka situs Bengkulu.seribuguru.org, IG @1000_guru_bengkulu dan dapat menghubungi, memberikan saran atau kritikan melalui Email [email protected]. (van)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: