HONDA

Pelajar SMAN 3 Bengkulu Selatan Sambangi Graha Pena RB

Pelajar SMAN 3 Bengkulu Selatan Sambangi Graha Pena RB

  BENGKULU,rakyatbengkulu.com - Belasan pelajar dari SMAN 3 Bengkulu Selatan menyambangi dapur redaksi Harian Rakyat Bengkulu (RB) dan rakyatbengkulu.com, Kamis sore ( 11/11). Kedatangan rombongan pelajar ke Graha Pena RB langsung disambut oleh Pemimpin Redaksi (pemred) Harian RB Riki Dwi Putra, redaktur Fazlur Rahman, dan Heri Aprizal pemred rakyatbengkulu.com. BACA JUGA: SMKN 1 Bengkulu Sekolah Pertama Buka Alfamart Class Bertempat di ruang redaksi RB, pelajar pun diberi pemahaman tentang proses pembuatan hingga penerbitan berita di dapur redaksi harian RB. Termasuk tips dan trik membuat berita yang baik, layak tayang dan membuat orang tertarik untuk membaca berita. Selain itu, siswa juga diperkenalkan dengan studio mini rakyatbengkulu.com dan sejumlah konten hasil produksi. Mendapat wawasan baru langsung dari pemred dan redaktur, membuat para siswa SMAN 3 Bengkulu Selatan ini bersemangat dan antusias mendengar pemaparan.

"Alhamdulillah, terimakasih untuk pemred san redaktur yang sudah berbagi ilmu dan pengalaman. Ini menjadi pelajaran dan motivasi bagi kita untuk membuat karya jurnalistik yang lebih baik ke depannya," kata Cahaya Dwi Anggola salah satu siswa yang ikut ke Graha Pena RB. Kepala SMAN 3 Bengkulu Selatan Herdi Agustiar M.Pd mengatakan, tujuan kedatangan siswa SMAN 3 Bengkulu Selatan ke Graha Pena RB menyambangi RB TV, RB koran dan rakyatbengkulu.com agar dapat belajar secara langsung tentang dunia pers atau jurnalistik.

Belajar Mengenal Berita
Juga mempelajari seputar tentang penulisan berita baik itu di media elektronik, online maupun cetak. BACA JUGA: SMKN 1 Rejang Lebong Teken MoU dengan Angkasa Pura II "Untuk mengetahui secara langsung bagaimana cara kerja jurnalis yang yang sebenarnya. Baik itu jurnalistik cetak, tv, onlinenya. Sehingga apa yang didapat dari kunjungan ini bisa mereka terapkan di jurnalistik sekolah seperti membuat publikasi sekolah. Juga agar mereka termotivasi untuk menjadi seorang jurnalis," demikian Herdi. (rds)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: