HONDA

Soroti Fasilitas di Pantai Pasar Bawah 

Soroti Fasilitas di Pantai Pasar Bawah 

   

PASAR MANNA - Pemkab Bengkulu Selatan (BS) baru saja mendirikan beberapa bangunan penunjang wisata di Pantai Pasar Bawah. Meski terus mendirikan bangunan, namun dewan menilai pemerintah abai dalam pemeliharaan. Sehingga bangunan yang sudah selesai rawan mengalami kerusakan.

Agar tidak mubazir, anggota Komisi II DPRD Bengkulu Selatan Yunadi mendesak agar Pemkab Bengkulu Selatan dapat memanfaatkan kelompok sadar wisata (Pokdarwis), maupun menyiapkan honorium bagi petugas keamanan di beberapa bangunan yang didirikan oleh pemerintah.

Karena menurut Yunadi, kerusakan bangunan yang sudah dibangun memiliki dampak luas, salah satunya pada pemasukan, dan retribusi lainnya yang ditunjang dari kawasan wisata Pantai Pasar Bawah.

“Bukti keseriusan maka dipelihara, Pemkab dalam hal ini jangan seolah lepas tangan, usai diperbaiki ditinggalkan begitu saja. Kan sayang, kalau pariwisata rusak dan enggan didatangi orang, dampaknya pada daerah,” ujar Yunadi.

Selain fasilitas wisata, Yunadi juga mendesak agar penataan Pasar Bawah sebagai kawasan pelabuhan pendaratan ikan juga dimaksimalkan.(tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"