HONDA

Dua Pelaku Pengeroyokan Sandi Lau Diringkus, Dua DPO

Dua Pelaku Pengeroyokan Sandi Lau Diringkus, Dua DPO

CURUP, rakyatbengkulu.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rejang Lebong (RL) berhasil menangkap pelaku dugaan pengeroyokan terhadap Sandi Lau (19) pemuda asal Kelurahan Talang Rimbo Baru (TRB) Kecamatan Curup Tengah. Akibat kejadian tersebut, korban pengeroyokan mengalami dua luka tusukan, satu di paha kanan dan satu lagi di bagian ketiak sebelah kanan. Selain itu, korban juga mengalami sejumlah luka memar di beberapa bagian tubuhnya.

Pelaku pengeroyokan diduga berjumlah empat orang, masing-masing JR (21) pengangguran dan EPS (18) pengangguran yang keduanya warga Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup. Serta dua pelaku lagi Ju (19) seorang juru parkir warga Keluruhan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara dan Ka alias Ocay (19) pengangguran asal Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah. Kejadian pengeroyokan dan penusukan ini terjadi malam hari pada 30 Oktober 2021 silam.

Dari hasil penyelidikan, Satreskrim Polres Rejang Lebong berhasil mengamankan dua pelaku di antaranya, yaitu JR yang menusuk korban dan EPS yang ikut mengeroyok korban. Sedangkan dua pelaku lainnya, Ju dan Ka saat ini masih dalam pengejaran dan sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Rejang Lebong.

‘’Pasca kejadian dan tahu dilaporkan ke polisi, mereka sempat menghilang hampir dua minggu. Tadi malam (Kamis malam, red) kita dapat info terkait keberadaan kedua pelaku hingga akhirnya kita langsung melakukan penangkapan,’’ terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, S.Ik, MH melalui Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea, S.IK didampingi Kanit Pidum Ipda Andi Gibran, S.Trk kemarin.

Dari penyelidikan, terang Samspon, kejadian bermula saat para pelaku melihat korban melintas di dekat Hotel Aman Jaya dan salah satu pelaku menyebut korban pernah melakukan pemukulan terhadapnya. Lalu mereka langsung menghadang korban, bahkan salah satu pelaku langsung mengeluarkan sebilah pisau.

Melihat hal tersebut, sambung Sampson, korban berusaha lari menghindari para pelaku. Para pelaku langsung melakukan pengejaran terhadap korban yang berlari ke arah lampu mereka Jalan Merdeka Kelurahan Pasar Tengah. Namun tepatnya di depan Bank Muamalat, para pelaku berhasil menyergap korban dan langsung mengeroyok serta menusuk korban.

‘’Dua pelaku yang sudah kita amankan saat ini masih menjalani pemeriksaan untuk kepentingan pengembangan penyidikan. Sedangkan dua pelaku lain yang sudah kita kantongi identitas lengkapnya masih dalam pengejaran,’’ demikian Sampson.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: