HONDA

Peserta Positif Covid-19, Tes SKB Terakhir

Peserta Positif Covid-19, Tes SKB Terakhir

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Berbeda dari pelaksana Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), kebijakan panitia untuk peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang saat hari ujian terpapar Covid-19, maka akan dijadwalkan ulang pada hari terakhir pelalaksanaan SKB CPNS Pemprov Bengkulu.

Ini disampaikan oleh, Kepala Bidang Pemberhentian, Pengadaan, Informasi dan Kepegawaian (PPIK), Rufran melalui Kasi Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK) BKD Provinsi Bengkulu Sudibiyo, ia menjelaskan SKB cpns pemprov itu akan digelar mulai 6 hingga 12 Desember mendatang. BACA JUGA: Berikut Kisi-kisi Soal SKB CPNS

“Jika peserta SKB terpapar Covid-19, maka akan diikutsertakan tesnya pada hari terakhir. Ini mengacu jadwal BKN," kata Sudibiyo, kemarin.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan SKB nanti ada 81 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di lingkungan Pemprov Bengkulu yang berhak mengikutinya. Akan dilaksanakan pada 12 Desember mendatang, di LPTIK Universitas Bengkulu (UNIB). Kemudian ada 9 lokasi tes lainnya, di luar provinsi.

"Satu di LPTIK UNIB, dan 8 itu di titik lokasi BKN. Paling banyak di LPTIK ada 63 orang dari 81 peserta," imbuhnya.

          9 titik lokasi tes yang dimaksud berlokasi di BKN Pusat sebanyak 4 peserta. Kemudian di BKN Bandung ada 2 peserta, selanjutnya di BKN Kanreg V Jakarta ada 2 peserta. Selanjutnya di Kanreg Palembang dengan 3 peserta. Lalu, ada 3 peserta yang memilih lokasi tes di Provinsi Jambi. Dan di Batam ada satu peserta, kemudian yang akan tes di Padang ada 2 peserta. Terakhir, di Semarang dengan satu peserta.

“Selain CPNS pemprov, di hari yang sama juga digelar SKB CPNS Pemkab Bengkulu Utara dan Kepahiang,” ungkapnya.

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan tes SKB nanti, pihak panitia tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mengingat,saat ini masih ada pandemi Covid-19 meskipun angka kasus sudah mulai nihil.

Antigen

Kendati demikian, pihaknya tetap antisipasi untuk penyebaran Covid-19. Dimana menyesuaikan kondisi pandemi covid, SKB maka peserta wajib membawa hasil negatif Covid-19 rapid test antigen. Jika ada peserta SKB terpapar, maka akan diikutsertakan tes pada hari terakhir dititik lokasi masing-masing. BACA JUGA: Kejar Target PBB, Tagih Sampai ke Rumah

“Seperti di LPTIK unib, jika ada peserta yang terpapar. Maka dijadwalkan mengikuti tes pada hari terakhir yakni 13 Desember. Artian hari terakhir ini, disesuaikan dengan jadwal masing-masing lokasi tes," jelas Sudibiyo.

Dalam pelaksanaan tes SKB nanti, Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Diah Irianti berpesan kepada seluruh peserta agar percaya diri, dan memastikan bahwa pelaksanaan tes CPNS Pemprov Bengkulu ini transparan. “Yang terpenting juga peserta jangan sampai percaya calo, kita pastikan ini murni tesnya,” tegas Diah.

Diketahui, untuk tahun ini Pemprov Bengkulu memiliki 37 formasi CPNS, yakni 21 tenaga kesehatan dan 16 tenaga teknis. Namun ada formasi yang nihil pendaftaran. Yakni, formasi dokter spesialis yakni dokter spesialis bedah torak & kardiovaskuler.

Dokter spesialis jantung, dokter spesialis kulit & kelamin, spesialis paru, spesialis rehabilitasi medik, spesialis syaraf, spesialis urologi, dan spesialis penyakit dalam. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: