HONDA

Konsepsi dan Peluang Implementasinya untuk Peningkatan Perekonomian Daerah

Konsepsi dan Peluang Implementasinya untuk Peningkatan Perekonomian Daerah

 

Bengkulu, rakyatbengkulu.com - Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu bersama Pemerintah daerah Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu mendapat sosialiasi investasi pemerintah konsepsi dan peluang implementasinya untuk peningkatan perekonomian daerah dari pamateri DR. Imam Widhiyanto, SE, MSc,.MSE kasbudit investasi pemerintah daerah/BUMD Kementerian Kuangan RI.

Dengan peserta mengundang kepala daerah kota/kabupaten  se-Provinsi Bengkulu dan kepala DPMPTSP serta BPKAD se-Provinsi Bengkulu berlangsung di Balai raya Semerak Provinsi Bengkulu, Selasa (30/11).

Dalam pemaparan metari investasi pemerintah, konsepsi dan peluang implementasinya untuk peningkatan perekonomian daerah menguraikan pemerintah daerah memiliki kesempatan dalam mendapat pendanaan pembangunan daerah dengan anggaran investasi.

Investasi pemerintah adalah penempatan sejumlah dana dan/atau barang oleh pemerintah pusat dalam jangka panjang untuk investasi pembelian surat berharga dan investasi langsung, yang mampu mengembalikan nilai pokok ditambah dengan manfaat ekonomi, sosial, dan/atau manfaat lainnya dalam jangka waktu tertentu (adv/gik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: