HONDA

Delapan Unit Randis Raib Tanpa Jejak

Delapan Unit Randis Raib Tanpa Jejak

 

BENTENG, rakyatbengkulu.com - Satuan Reskrim Polres Bengkulu Tengah (Benteng) terus melakukan penyelidikan hilangnya delapan kendaraan dinas (Randis) milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng. Sebanyak 12 orang saksi telah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik.

Untuk diketahui delapan randis ini terdiri dari empat unit mobil dan empat sepeda motor. Kendaraan roda empat itu terdiri dari tiga unit mobil merek Suzuki dan satu unit mobil Isuzu. Kemudian untuk kendaraan roda dua, semuanya merek Yamaha YT.

BACA JUGA: Jabatan Eselon Dihapus, 640 Pejabat Bakalan Nonjob

Khusus empat unit mobil memang tercatat di Dinkes. Sedangkan empat roda dua tercatat sebagai aset Puskesmas Pagar Jati.

Kapolres Benteng AKBP. Ary Baroto, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim Iptu. Donald Sianturi, SH,MH mengatakan bahwa 12 saksi yang telah diperiksa, salah satunya mantan Kepala Dinkes Benteng Dahril Mukminin.

Berdasarkan keterangan Dahril, pada masa ia menjabat khusus mobil Isuzu sudah tidak ada lagi. Kalau tiga mobil Suzuki masih ada. ‘’Kita juga sudah memanggil dan memeriksa Riyan yang merupakan mantan suami dari Plt Kepala Dinkes,’’ ujar Donal.

BACA JUGA: Pengunjung Wisata Harus Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Sedangkan 10 saksi lagi, diantaranya Kabid Aset BKD Benteng, staf aset yang ada di dinkes dan puskesmas, kepala puskesmas dan lainnya. Namun ada juga dua saksi yang sudah dipanggil namun hingga saat ini tidak hadir.

"Dua tidak hadir, alasannya sedang sakit. Kita akan kembali layangkan surat panggilan. Karena kita masih terus mencari bukti dan data terkait keberadaan delapan aset kendaraan dinas milik Dinkes Benteng ini. Hasil sementara ada mobil yang berada di salah satu bengkel," demikian Donald. (jee) Simak Video Berita   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: