BANNER KPU
HONDA

Kapolres Beri Lampu Hijau HUT Kabupaten Lebong

Kapolres Beri Lampu Hijau HUT Kabupaten Lebong

TUBEI, rakyatbengkulu.com - Rencana Pemkab Lebong menggelar serangkaian acara kemeriahan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong ke 18, berjalan mulus. Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, S.IK yang juga Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong sudah memberi sinyal setuju. Namun untuk detailnya tetap harus mendapatkan izin tertulis dari Satgas Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si memastikan dalam minggu ini akan melayangkan surat permohonan resmi mengadakan keramaian yang ditujukan ke Satgas Covid-19. ''Intinya kami melayangkan permohonan izin menggelar serangkaian HUT Lebong itu sesuai hasil rakor (rapat koordinasi, red) bupati bersama OPD (organisasi perangkat daerah, red) dan FKPD (forum koordinasi pimpinan daerah, red) Selasa, 7 Desember,'' kata sekda.

Namun sebelum melayangkan permohonan izin, Sekda pastikan akan menetapkan terlebih dahulu apa saja kegiatan yang akan dilaksanakan. Saat ini pihaknya masih memetakan kegiatan yang diusulkan OPD melalui panitia. ''Akan kami bahas dulu mana saja kegiatan yang memungkinkan dilaksanakan,'' terang sekda.

Diakuinya, beberapa agenda kegiatan yang diusulkan panitia antara lain lomba gerak jalan, paskibra dan festival drumband. Termasuk turnamen olahraga, seperti bulu tangkis, voli, domino song song. ''Puncak dari semua kegiatan akan ditutup dengan pesta rakyat yang rencananya menghadirkan artis ibukota,'' jelas sekda.

Sementara Kapolres mengatakan, Pemkab Lebong wajib menyiapkan gerai vaksin Covid-19 saat menyelenggarakan serangkaian agenda hari jadi kabupaten. Setiap masyarakat yang berkunjung, khususnya yang belum pernah sama sekali divaksin harus akan diarahkan menjalani program vaksinasi. ''Teknisnya di setiap pintu masuk arena kegiatan akan didirikan pos vaksin yang mana setiap pengunjung yang datang wajib menunjukkan bukti telah divaksin,'' tutur sekda.(sca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: