HONDA

Kenalkan Kue Bai Tat dan Pendap Makanan Khas Bengkulu Selatan

Kenalkan Kue Bai Tat dan Pendap Makanan Khas Bengkulu Selatan

 

KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com - Palembang Sumatera Selatan mempunyai banyak makanan khas dan dikenal secara nasional. Sebut saja empek-empek Palembang. Hal inilah yang ingin ditiru Pemkab Bengkulu Selatan (BS) dengan mengandalkan makanan khas Bengkulu Selatan pendap dan kue bai tat dan dikenalkan secara nasional.

Masuknya kue bai tat dan pendap di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) beberapa waktu lalu membuat Pemkab Bengkulu Selatan optimis bisa memperkenalkan dua makanan khas tersebut secara nasional.

"Kalau Palembang banyak yang sudah dikenal masyarakat Indonesia melalui makanannya, ini yang kita tiru. Bengkulu Selatan punya makanan khas, pendap dan kue bai tat. Kita ingin kenalkan ke seluruh daerah di Indonesia," kata Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Selatan Nurmalena Gusnan.

Caranya, disebutkan Nurmalena melalui pemasaran di media sosial dan masyarakat Bengkulu Selatan di luar daerah. Dan juga mendukung penuh UMKM Bengkulu Selatan yang mengandalkan makanan khas pendap dan kue bai tat.

Secara umum dua makanan ini sudah dikenal bahkan pendap telah dipatenkan sebagai makanan khas masyarakat Sekundang Setungguan. Oleh sebab itu tinggal bagaimana lagi masyarakat mendukung agar Bengkulu Selatan mempunyai nilai jual dengan makanan-makanan khasnya.

"Selain itu berkerjasama dengan Dinas Pariwisata. Juga hadirkan setiap ada event di daerah-daerah luar. Yakinlah Bengkulu Selatan mampu dan dukung terus pendap dan kue bai tat," ajak Nurmalena

Selain itu Nurmalena mengajak peran serta para milenial agar aktif memasarkan makanan khas Bengkulu Selatan melalui media sosial.(tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: