HONDA

Jalan Lintas di Seluma Ditutup, Ini Jalan Alternatif

Jalan Lintas di Seluma Ditutup, Ini Jalan Alternatif

 

SELUMA, rakyatbengkulu.com - Perbaikan jembatan di Kelurahan Lubuk Kebur, Kecamatan Seluma oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sumatera VII  akan dilakukan Sabtu (18/12) dan Minggu (19/12).

Perbaikan akan dilaksanakan selama 12 jam dari pukul 18.00 WIB sampai 06.00 WIB. BACA JUGA: Kisruh Cakades Benteng, Wabup Serahkan Dua Opsi 

Selama perbaikan akan dilakukan penutupan jalan lintas, yang melewati jembatan tersebut.

Terdapat salah satu akses jalan alternatif, yang berada di pesisir pantai sepanjang dari arah Kecamatan Ilir Talo yang bisa dilewati.

Hal ini berdasarkan hasil survei, yang telah dilakukan anggota Sat Lantas Polres Seluma.

Namun kondisi jalan alternatif tersebut kondisinya tidak bagus.

Bahkan terdapat sejumlah kubangan air di ruas jalan peninggalan Inggris tersebut.

Namun dinilai, masih dapat dilalui oleh kendaraan.

"Memang untuk sementara kita belum menemukan, karena berdasarkan hasil survei, baik dari arah Talo atau dari jembatan Bendungan Seluma dan tembus ke balai adat, tidak memungkinkan dilewati kendaraan besar terlebih kondisi jalan cukup parah. Salah satu alternatif jalan pinggir pantai, tetapi medannya cukup berat," kata Kapolres Seluma, AKBP Darmawan Dwi Haryanto, S.IK melalui Kasat Lantas, Iptu Jangkung Riyanto.

Dijelaskannya, bagi warga yang tahu rutenya, jalan alternatif tersebut bisa diakses. BACA JUGA: Anggaran Covid-19 2022 di Seluma Rp 5 Miliar

Hal ini setidaknya bisa mengurangi kemacetan selama penutupan jalan 12 jam.

“Namun tidak rekomendasi, karena jalan sepi dan jauh dari perkampungan. Untuk pinggir pantai bisa tembus ke Pasar Seluma lalu ke Pasar Tais, tetapi kondisi rusak dan gelap," ujarnya.

Rute jalan pinggir pantai ini untuk rute dari Kota Bengkulu dapat melalui akses jalan menuju ke Desa Pasar Seluma - Desa Rawa Indah - Desa Penago Baru - Penago 1 - Desa Pasar Talo - Desa Dusun Baru - Desa Padang Cekur - Desa Talang Panjang - Desa Kembang Seri - Desa Lubuk Gio - Desa Muara Danau - Desa Durian Bubur hingga simpang Desa Pagar Gasing Kecamatan Talo. Sedangkan untuk dari arah Kabupaten Bengkulu Selatan dapat melalui akses jalan sebaliknya.

BACA JUGA: Curi Kotak Amal, Pemuda Asal Bengkulu Selatan Diamankan

"Bisa diakses, akan tetapi kondisi jalan sepi lantaran melintasi perkebunan sawit. Serta kondisi jalan yang tak mulus dan digenangi air," ungkapnya. (juu)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: