HONDA

Meriahkan Hari Ibu, Edukasi Keselamatan Berkendara untuk Perempuan

Meriahkan Hari Ibu, Edukasi Keselamatan Berkendara untuk Perempuan

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Astra Motor Bengkulu terus mengedukasi masyarakat tentang keselamatan berkendara. Bekerja sama dengan SMKN 1 Kota Bengkulu, edukasi kali ini ditujukan kepada ibu wali murid yang bertujuan agar peserta dapat memahami akan pentingnya keselamatan berkendara.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember. Edukasi safety riding ini dilakukan secara offline dengan memenuhi aturan protokol kesehatan dengan tema Jauh Dekat Tetap #cari aman.

Sebelum mulai edukasi peserta diberikan game pengetahuan melalui quizizz. Dalam game ini kemudian dapat diketahui seberapa paham para peserta akan keselamatan berkendara.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi memaparkan tentang peran ibu/wanita dalam keluarga, lingkungan maupun masyarakat itu sangat penting. "Apalagi para ibu/wanita mempunyai mobilitas yang tinggi menggunakan kendaraan," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, para ibu/wanita sangat perlu diberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berkendara. Baik itu saat naik motor, perlengkapan berkendara, etika saat di jalan, serta patuhi marka jalan. Memberikan pemahaman di jalan itu bukan hanya bagi pengendara saja tetapi ada juga pengendara lain.

“Semoga ibu-ibu SMKN 1 menjadi role model dalam berkendara sehingga dapat memberikan contoh mengendarai kendaraan yang aman di jalan raya,” tutup Noval. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: