HONDA

Tunjangan Naik, Barli Halim: Bukan Keinginan Dewan

Tunjangan Naik, Barli Halim: Bukan Keinginan Dewan

 

KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com - Mulai tahun 2022 mendatang, seluruh anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) akan mendapatkan kenaikan tunjangan perumahan dan transportasi. Namun Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim SE mengklaim, kenaikan tunjangan ini bukan sepenuhnya keinginan dewan.

Besaran tunjangan perumahan anggota dewan sebelumnya Rp 7 juta per bulan, mulai tahun depan direncanakan naik menjadi Rp 13 juta perbulan. Sementara transportasi sebelumnya Rp 11 juta  per bulan, tahun depan bakal naik Rp 18 juta per bulan. Diungkapkan Barli, kenaikan tunjangan transportasi dan perumahan ini dilakukan oleh aturan dan regulasi. Sehingga secara otomatis kenaikan ini naik mulai tahun 2022.

Dan kenaikan ini disebutkan Barli bukan hanya berlaku di Kabupaten Bengkulu Selatan, namun berlaku di seluruh daerah. Sehingga jelas, kalau kenaikan tunjangan ini bukan semata permintaan anggota DPRD Bengkulu Selatan.  “Memang naik, tapi bukan berarti ini prioritas dewan. Kita tetap akan menjalankan tugas sesuai tupoksi meskipun naik atau tidak,” kata Barli.

Selain itu Barli mengaku, untuk tahun depan kinerja DPRD akan semakin ditingkatkan. Terlebih untuk pengawasan pada eksekutif, dari pembangunan hingga program-program lainnya. Bahkan pihak dewan akan menanyakan secara jelas tujuan dan arah setiap mitra kerja komisi di DPRD. Sehingga pihaknya dapat memastikan bahwa pembangunan Bengkulu Selatan berjalan dan sesuai aturan.(tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"