HONDA

Gereja Steril, Gegana Brimob Ikut Kawal Ibadah Natal

Gereja Steril, Gegana Brimob Ikut Kawal Ibadah Natal

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com- Sejumlah petugas gabungan TNI-Polri melakukan penjagaan pada sejumlah gereja untuk melakukan pengamanan pada saat Ibadah Natal 2021.

Pengamanan ini dilakukan agar memberikan rasa aman kepada jemaat yang melakukan rangkaian ibadah natal.

Seperti yang dilakukan di Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Bengkulu. Sejumlah petugas diturunkan untuk melakukan pengamanan. BACA JUGA: Negosiasi Gagal, Emak-emak Bertahan di Lokasi Tambang Pasir Besi

Pengamanan telah dilakukan oleh petugas mulai malam natal hingga pelaksanaan ibadah natal di pagi hari agar kegiatan ibadah yang dilakukan jamaat berjalan hikmat dan aman.

"Kita melakukan pengamanan sejak malam hingga nanti kegiatan ibadah berjalan selesai. Untuk petugas kita melibatkan petugas gabungan dari TNI, kepolisian serta juga dibantu oleh anggota Gegana Brimob Polda Bengkulu," sampai Kapolsek Ratu Agung, IPTU Noviaska yang turut melakukan pengamanan di gereja tersebut.

Untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi jemaat, turut dikerahkan petugas gegana dari Satuan Brimob di lokasi. Yang mana sebelumnya petugas ini telah melakukan sterilisasi di lokasi ibadah umat Nasrani tersebut.

Untuk diketahui Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Bengkulu menggelar ibadah Natal selama dua sesi secara offline dan online. Kegiatan ibadah secara offline dilakukan secara terbatas dengan tempat sesuai kapasitas. BACA JUGA: Hitungan Detik, Motor Mahasiswa Raib Dicuri

"Untuk pelaksanaan natal kita gelar secara dua sesi yang di mulai pukul 08.00 WIB dan pukul 10.00 WIB. Untuk jumlah jemaah kita ada 200 lebih jemaah dan juga ibadah digelar secara daring bagi jamaah yang mengikuti dari rumah," sampai Wakil Ketua Majelis, Audy Mawuntu.

Lanjutnya, pada perayaan Natal tahun ini GKII Bengkulu mengangkat tema "Dia Yang Menyelamatkan". Yang mana pada pelaksanaan ibadah natal tetap mematuhi protokol kesehatan. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: