HONDA

Sertifikat, Ganjal Pembangunan Kantor KPU

Sertifikat, Ganjal Pembangunan Kantor KPU

MANNA, rakyatbengkulu.com - Tahun 2022 mendatang, pembangunan kantor KPU Bengkulu Selatan (BS) dipastikan batal diusulkan ke KPU RI. Sebab ada kekeliruan laporan yang dibuat oleh KPU BS ke KPU RI.

Di mana sertifikat tahun 1985 tersebut tertuju ke Kantor Camat Pasar Manna, bukan kantor eks Dinas Perdagangan Provinsi.

BACA JUGA: Tinggal Tersisa 2 Komisioner Aktif di KPU Kaur

Meskipun saat ini sertifikat tanah itu sudah di tangan KPU BS, namun sertifikat yang diserahkan Pemkab BS 2017 lalu itu, masih menjadi persoalan.

Ketua KPU BS Alpin Samsen mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Badan Pertahanan Nasional (BPN) BS. Bahkan telah mendapatkan solusi, dengan cara membalik namakan sertifikat tersebut.

“Jadi ukuran tanah tidak sesuai dengan ukuran kantor perdagangan. Malah tertuju ke kantor Camat Pasar Manna. Dan BPN BS telah memberikan solusi, sertifikat diubah kemudian akan diterbitkan sertifikat baru dengan lokasi tertuju ke kantor perdagangan,” jelas Alpin.

Januari 2022, pihaknya akan mengajukan perubahan sertifikat. Kemudian, BPN dan Bidang Aset BPKAD BS akan kembali melakukan ukuran sesuai luas lahan kantor Dinas Perdagangan.

BACA JUGA: SK PAW Golkar Akhirnya Turun

“Yang jelas kita selesaikan dulu masalah sertifikat barulah setelah itu usulan pembangunan kantor KPU RI,” jelas Alpin.

Sedangkan saat ini, KPU BS masih berkantor di komplek Balai Latihan Kerja (BLK).  Sebab kantor KPU yang lama tidak bisa dipakai lagi, lantaran mengalami kebakaran beberapa tahun lalu. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"