HONDA

Keluar-masuk BS Diperiksa Aparat, Lebih Baik Siapkan Dokumen Ini

Keluar-masuk BS Diperiksa Aparat, Lebih Baik Siapkan Dokumen Ini

 

MANNA, rakyatbengkulu.com - Tim gabungan dari TNI/Polri dan Pemkab Bengkulu Selatan (BS) akan memeriksa setiap pengunjung yang masuk ke Kabupaten BS.

Terutama terkait dokumen perjalanan khususnya kartu vaksin. Pengetatan pengunjung masuk ke BS selama libur Natal dan tahun baru (Nataru) ini untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Apalagi selama ini sebaran kasus terus menurun.

BACA JUGA: Mall Disesaki Pengunjung

Sehingga dengan adanya langkah tegas dari petugas ini, sebaran virus pada perayaan Nataru bisa ditekan. Kepala Satpol PP Kabupaten BS Erwin Muchsin menjelaskan, pihak Satpol PP akan melakukan pemantauan disetiap perbatasan bersama aparat gabungan TNI-Polri.

Maka diharapkan, setiap pengunjung dari luar daerah khususnya lintas provinsi bisa melengkapi dokumen perjalanan berupa kartu vaksin. Jika tidak ada maka petugas akan menunda perjalanan setiap pengunjung.

“Tentunya di pos perbatasan lebih ketat kali ini, khusus natal dan tahun baru. 24 jam petugas gabungan di pos. Setiap warga luar provinsi akan diperiksa,” kata Erwin.

BACA JUGA: Perbatasan Dijaga, Ini Syaratnya Mau Masuk Bengkulu

Selain melakukan penjagaan di perbatasan kabupaten, petugas gabungan juga melakukan patroli keliling hingga 12 hari ke depan.

Langkah ini sudah sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat terkait dengan menekan angka sebaran Covid-19. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"