HONDA

Ditarik Provinsi, Dua Kursi Jabatan Lowong

Ditarik Provinsi, Dua Kursi Jabatan Lowong

MANNA, rakyatbengkulu.com - Sekretaris Daerah (Sekda) BS, Yudi Satria SE MM dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) BS, Siswanto resmi menjabat sebagai pejabat eselon II di Pemprov Bengkulu.

 Yudi Satria menjadi Kepala Dinas Perkim Pemprov Bengkulu dan Siswanto sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Pemkab BS segera mencari pejabat pengganti untuk menggantikan posisi Sekda yang kosong. BACA JUGA: 15 Pejabat Eselon II Pemprov Dimutasi, 522 Pejabat Difungsionalkan

Saat ini jabatan Sekda dan Kadis Kesehatan kosong. Menanggapi hal ini, Wakil Bupati BS Rifai Tajuddin mengatakan, pihaknya segera mungkin mencari pengganti untuk dua jabatan tersebut.

Namun pengganti ini diungkapkannya untuk sementara sebatas Plt. Untuk Sekda definitif memerlukan proses yang masih panjang dan tidak bisa dilakukan asal tunjuk. Juga berlaku untuk jabatan Kepala Dinkes, untuk sementara akan ditunjuk Plt.

“Yang jelas untuk Plt Sekda tidak harus dari Asisten, bisa kepala dinas atau lainnya,” ujar Wabup. BACA JUGA: Ada Potensi Tsk Massal, Penyidikan Bansos BPNT Lanjut

Kendati demikian, meksipun ditinggal Sekda, Wabup berharap kinerja birokrasi tetap maksimal dan disiplin. Ia bersama Bupati tidak ingin ada kemunduran kinerja memasuki tahun 2022 ini.

Apalagi progam - program Pemkab BS sepenuhnya didukung oleh para ASN. “Tetap berkerja maksimal, untuk jabatan - jabatan yang kosong segera mungkin diganti,” ujarnya. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"