HONDA

Ini Kriteria Sekda Pilihan Bupati Gusnan

Ini Kriteria Sekda Pilihan Bupati Gusnan

 

KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com - Kekosongan jabatan Sekda Bengkulu Selatan (BS) menjadi perhatian serius Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi. Meski dibuka untuk umum, namun proses seleksi jabatan sekda menjadi harapan besar bagi Bupati Gusnan agar posisi sekda bisa diemban oleh pejabat lokal ataupun pejabat eselon II dari OPD di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sebab menurutnya, pejabat asli daerah memiliki keunggulan pada pemahaman peta daerah dan mengetahui seluk-beluk birokrasi di Kabupaten Bengkulu Selatan, apalagi target tahun ini kabupaten Bengkulu Selatan wajib meriah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Namun jika nanti proses lelang ada pejabat luar daerah yang lolos dan memiliki kemampuan, tentu hal tersebut menjadi harapan baru bagi pemerintah daerah. Lanjut bupati, saat ini pihaknya masih berkordinasi kepada Pemprov Bengkulu, dan proses pembentukan tim seleksi masih dilakukan.  “Kalau bisa ya dari lokal, eselon II Bengkulu Selatan. Ada keunggulan tersendiri dan kita juga tidak melarang pejabat luar daerah,” kata Gusnan.

Sementara itu terkait calon yang akan mendaftar, bupati berharap agar kepala OPD yang sudah cukup syarat bisa mengikuti proses seleksi, karena seleksi ini dilakukan secara terbuka dan transparan. “Kalau lengkap syarat silahkan ikut, semua terbuka,” pungkasnya. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"